Sukses

Mourinho Gantikan Van Gaal Usai Laga MU Kontra Arsenal?

Louis van Gaal bisa dipecat Manchester United dan digantikan Jose Mourinho setelah laga kontra Arsenal pada 28 Februari 2016.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) pulang dengan tangan hampa setelah bertandang ke Stadium of Light, Sabtu malam (13/2/2016). Skuat Setan Merah (julukan MU) kalah 1-2 dari tuan rumah Sunderland pada pekan ke-26 Liga Premier Inggris.

Baca Juga

  • Philo Armand Siap Berduet dengan Luca Ghiotto
  • Dramatis, Arsenal Gebuk Leicester di Menit Akhir
  • Toure Sebut 2 Target Realistis ManCity Musim Ini

Dua gol kemenangan Sunderland dicetak Wahbi Khazri dan gol bunuh diri kiper David De Gea. Sementara MU hanya bisa membalas lewat gol Antohny Martial.

Kekalahan ini membuat MU tertahan di peringkat lima klasemen sementara dengan poin 41 dari 26 laga. Kapten MU Wayne Rooney mulai pesimistis timnya dapat finis di peringkat empat klasemen akhir yang merupakan zona Liga Champions.

Tak hanya itu, kekalahan ini juga kian mengancam posisi Louis van Gaal sebagai manajer MU. The Sun, Senin (15/2/2016), mengklaim MU dapat memecat Van Gaal dan menunjuk Jose Mourinho sebelum akhir Februari mendatang. Laga MU kontra Arsenal pada 28 Februari 2016 bisa menjadi pertandingan terakhir Van Gaal.

Mourinho memang terus dikaitkan dengan MU. Bahkan, manajer asal Portugal itu disebut-sebut telah bertemu dan melakukan pembicaraan dengan petinggi MU. Mourinho saat ini berstatus pengangguran usai dipecat Chelsea pada awal Desember lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Louis van Gaal

Video Terkini