Sukses

4 Pertandingan Wajib Nonton Pertengahan Pekan Ini

PSG akan menghadapi Chelsea, sementara AS Roma menjamu Real Madrid pada babak perdelapan final Liga Champions pertengahan pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta Usai berkompetisi di liga domestik, sejumlah klub-klub Eropa harus berjuang di Liga Champions dan Liga Europa pada pekan ini. Sekadar informasi, Liga Champions sudah memasuki babak perdelapan final. Sedangkan Liga Europa sudah di babak 32 besar.

Khusus untuk Liga Champions, bakal ada dua laga big match. Pertandingan ini sangat krusial karena akan jadi penentu dalam leg kedua untuk lolos ke perempat final.

Berikut empat laga bola seru yang wajin ditonton pertengahan pekan ini?

1. Paris Saint-Germain Vs Chelsea

Paris Saint-Germain (PSG) bakal menghadapi Chelsea dalam leg pertama perdelapan final Liga Champions di Parc des Princes, Rabu dinihari WIB (17/2/2016). Laga ini merupakan ulangan babak 16 besar musim lalu dan perempat final Liga Champions musim 2013-14.

Pada musim lalu, PSG menyingkirkan Chelsea di perdelapan final. Ketika itu, agregat gol kedua tim sama imbang 3-3. Namun, PSG lebih berhak lolos ke perempat final karena unggul produktivitas gol di kandang lawan.

Namun, kondisi kedua tim musim ini sangat berbeda. PSG nyaman di puncak klasemen Ligue 1 Prancis dengan poin 70 dari 26 pertandingan. PSG unggul 24 atas AS Monaco yang ada di peringkat kedua. Sementara Chelsea berada di peringkat ke-12 Liga Premier Inggris dengan poin 33 dari 26 laga.

2. AS Roma Vs Real Madrid

Partai menarik berikutnya di perdelapan final Liga Champions adalah laga AS Roma kontra Real Madrid. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Olimpico Roma, Kamis dinihari WIB (18/2/2016).

Di bawah besutan Zinedine Zidane, Madrid berupaya untuk memenangkan trofi Liga Champions ke-11 setelah musim 2014-15 gagal mempertahankannya. Sementara Roma di bawah pelatih baru Luciano Spaletti tengah berupaya untuk bangkit kembali setelah mengawali musim ini dengan hasil mengecewakan.

3. Borussia Dortmund Vs FC Porto

Borussia Dortmund akan menjamu FC Porto pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2015-16. Pertandingan ini akan digelar di kandang Dortmund di Signal-Iduna Park, Jumat dinihari WIB (19/2/2016).

Bagi Dortmund dan Porto, ajang Liga Europa jadi kesempatan lain untuk merebut trofi musim ini selain liga domestik. Dortmund saat ini menempati peringkat dua klasemen Bundesliga dengan poin 48. Sementara Porto di peringkat tiga Liga Portugal dengan 49 poin.

4. Villareal Vs Napoli

Villareal akan kedatangan lawan berat pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Wakil Spanyol itu akan menjamu Napoli di Camp El Madrigal, Jumat (19/2/2016).

Napoli tengah dalam performa bagus di Liga Serie A Italia. Meski kalah 0-1 dari Juventus pada akhir pekan lalu, skuat asuhan Maurizio Sarri ini tetap menjadi favorit juara Serie A musim ini dan Liga Europa.

Sementara itu, Villareal masih berada di posisi empat besar klasemen La Liga Spanyol. Villareal ada di peringkat empat dengan poin 48.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini