Sukses

MU Dinilai Telah Kehilangan Aura

John O'Shea terkejut Sunderland bisa mengalahkan Manchester United (MU).

Liputan6.com, Sunderland - John O'Shea terkejut Sunderland bisa mengalahkan Manchester United (MU), Sabtu (13/2/2016). Eks bek Setan Merah itu bahkan menilai Wayne Rooney dan kawan-kawan telah kehilangan jati diri sebagai klub besar.

Pada laga yang digelar di Stadium Of Light akhir pekan kemarin, Sunderland menang tipis 2-1. Dua gol diciptakan oleh Wahbi Khazri dan gol bunuh diri David de Gea. Sementara gol tunggal MU diciptakan oleh Anthony Martial.

Baca Juga

  • Rumor Dipecat, Van Gaal Telepon Mourinho?
  • Juara Liga Inggris, Leicester City Dijanjikan ke Las Vegas
  • Hiddink Ungkap Kunci Sukses Chelsea Bantai Newcastle

Ini merupakan kemenangan pertama bagi Sunderland atas MU di era Liga Inggris. Sekaligus kemenangan perdana O'Shea melawan mantan klubnya yang ditinggalkan lima tahun lalu. Rangkaian cedera pemain, di mata O'Shea ikut memberikan kontribusi negatif bagi permainan The Red Devils.

"Penampilan musim ini dan banyaknya pemain cedera membuat MU kehilangan aura. Saya pikir sangat sulit untuk mengembalikannya," kata O'Shea seperti dilansir Telegraph.

Di mata O'Shea, MU tidak seperti dulu di mana setiap pemain memiliki kekuatan untuk meraih setiap kemenangan. "MU tidak menjadi penantang sesungguhnya di papan atas. Padahal kualitas Liga Inggris juga meningkat," ia menambahkan.

Bek timnas Republik Irlandia itu juga menilai keputusan van Gaal menurunkan banyak pemain muda musim ini berbeda dengan era Alex Ferguson dulu.

"Manajer hanya ingin pemain muda mendapat promosi ketika tim berjalan bagus. Namun para pemain muda MU turun musim ini karena banyaknya pemain yang cedera," kata O'Shea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • John O'Shea

Video Terkini