Sukses

Messi Irit Cetak Gol dari Titik Putih Musim Ini

Luis Suarez menjadi bintang Barcelona dalam pertandingan ini dengan melesakkan 3 gol alias mencetak hattrick.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona kembali tampil perkasa di akhir pekan ini. Tim asal Catalan ini menekuk tamunya, Celta Vigo di Camp Nou pada Minggu (14/2/2016) atau Senin dinihari WIB. Luis Suarez menjadi bintang Barcelona dalam pertandingan ini dengan melesakkan 3 gol alias mencetak hattrick.

Fakta penting mengenai kemenangan 6-1 Barcelona ini menarik untuk disimak. Salah satu di antaranya, soal penalti tidak biasa yang dicetak Suarez memanfaatkan operan Messi ketika mengambil ancang-ancang sebelum melepaskan penalti.

Baca Juga

  • Leicester City, Si Rubah Mangsa Empuk Meriam London
  • Manajer Spurs: Mengalahkan City Lebih Penting dari 3 Poin
  • Gara-gara Tanda Tangan, Pemain Kribo MU Diserang di Kelab Malam

Tapi agaknya, bukan tanpa alasan bila Messi memberikan umpan pada Suarez mengingat minimnya gol dari jarak 12 pas musim ini. Ya, Messi terhitung irit gol dari eksekusi penalti musim ini.

Berikut data dan fakta penting sukses Barcelona membungkam Celta Vigo sebagaimana dilansir dari Infostrada Live:

Lionel Messi

1. Messi mencetak 21 gol melalui tendangan bebas langsung sepanjang karier profesionalnya. 11 kali dia mengarahkan bola ke kiri, 9 ke kanan dan 1 ke tengah.

2. La Pulga membutuhkan satu gol lagi untuk menciptakan sejarah baru di La Liga dengan mencetak 300 gol. Satu gol Messi di pertandingan melawan Celta Vigo membuatnya mengemas 299 gol sejauh ini.

3. Lionel Messi hanya 2 kali mencetak gol dari titik putih dari lima kali kesempatan di La Liga musim ini. Bisa jadi, inisiatifnya di laga kontra Celta Vigo membuat Barcelona terhindar dari kegagalan mencetak gol dari jarak 12 pas.

Lionel Messi dan Luis Suarez

4. Luis Suarez semakin menunjukkan ketajamannya berkat tiga gol di pertandingan kontra Celta Vigo. Bomber asal Uruguay ini mencetak 23 gol dalam 22 pertandingan La Liga.

5. Barcelona tidak terkalahkan dalam 30 pertandingan terakhir di semua ajang kompetisi setelah menggebuk Celta Vigo 6-1. Kemenangan besar ini terasa spesial, sebab di masa lalu Celta Vigo mampu mengalahkan Barcelona tiga kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

Video Terkini