Sukses

Terancam Ditendang MU, Van Gaal Pindah ke Kontrakan Bulanan

Louis van Gaal ternyata sadar posisinya sebagai manajer Manchester United (MU) sedang terancam.

Liputan6.com, Manchester - Louis van Gaal ternyata sadar posisinya sebagai manajer Manchester United (MU) sedang terancam. Itu sebabnya manajer asal Belanda itu melakukan hal mengejutkan terkait tempat tinggalnya.

Saat ini van Gaal menyewa sebuah rumah mewah di daerah Hale, pinggiran kota Manchester. Ia dan istrinya menempati rumah dengan empat kamar tidur itu selama 1,5 tahun belakangan.

Baca Juga

  • 5 Calon Kapten Chelsea Sepeninggal Terry
  • Juara Liga Inggris, Leicester City Dijanjikan ke Las Vegas
  • Hiddink Ungkap Kunci Sukses Chelsea Bantai Newcastle


Namun ternyata sang pemilik rumah ingin pulang bulan ini. Van Gaal pun diberi kesempatan untuk berkemas hingga akhir bulan nanti.

Namun, eks manajer Barcelona itu dikabarkan tidak lagi menyewa rumah. Ia lebih memilih menyewa apartemen di daerah Bowdon. Menariknya ia menolak membayar apartemen tersebut enam bulan langsung. Ia lebih memilih membayar apartemen itu secara bulanan meski harganya lebih mahal.

Jika dibayar langsung enam bulan, pemilik apartemen memberikan harga 3.000 pounds per bulan. Namun karena van Gaal memilih opsi membayar bulanan, ia dikenakan biaya tambahan sebesar 1.500 pounds per bulan.

"Fans bisa berspekulasi caranya membayar bulanan sebagai antisipasi jika dipecat MU. Namun bisa saja ia memang ingin tinggal di apartemen untuk sementara sebelum membeli rumah baru," kata seorang sumber seperti dilansir The Sun.

Cara van Gaal membayar apartemen secara bulanan sebenarnya tidak lazim di Inggris. Pasalnya di sana terbiasa menyewakan apartemen sedikitnya selama enam bulan atau setahun.

"Saya pikir aturan itu bisa berubah jika yang meminta adalah manajer Manchester United," kata seorang ahli properti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini