Sukses

Moyes Percaya Mampu Gantikan Van Gaal di MU

David Moyes hanya bertahan 10 bulan dari enam tahun kontraknya bersama MU.

Liputan6.com, Manchester - David Moyes kembali ikut mengomentari sosok manajer Manchester United (MU) Louis van Gaal. Moyes, yang juga pernah menukangi MU musim 2013/2014, menilai hal wajar jika pelatih asal Belanda itu menjadi sorotan media.

"Ada begitu banyak perhatian media kepada Louis van Gaal sekarang," kata Moyes, kepada Sky Sports News, Senin (15/2/2016).

Moyes pernah merasakan sulitnya menangani Setan Merah. Pria asal Skotlandia itu hanya bertahan 10 bulan dari enam tahun kontraknya bersama MU. 

Baca Juga

  • Courtois: Ibrahimovic Bakal Lampiaskan Dendam ke Chelsea
  • Didukung Fans Indonesia, Pedrosa-Marquez Yakin Juara MotoGP 2016
  • Cuaca Dingin Bukan Rintangan Jelajahi Festival NBA di Toronto

"Ketika saya kehilangan pekerjaan, dia (van Gaal) dipuji semua orang di sepak bola juga media. Sekarang banyak dari Anda adalah orang-orang yang mengatakan ia harus kehilangan pekerjaannya di MU," kata Moyes.

"Jika Anda pergi ke Manchester United, itulah apa yang Anda dapatkan. Anda mendapatkan banyak sekali perhatian media. Tapi saya masih percaya aku adalah orang yang tepat untuk mengambil pekerjaan itu."

Selanjutnya, Moyes mengatakan bahwa kualifikasi Liga Champions cukup jadi tujuan van Gaal musim ini. Menurutnya, MU harus lolos ke ajang tersebut, bisa melalui Liga Premier atau memenangkan Liga Europa.

"Saya pikir Manchester United perlu berada di sana. Mereka pantas berada di tingkat itu," ujar Moyes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini