Sukses

Roma Vs Madrid: Los Blancos Masih di Depan

Laga Roma versus Madrid menjadi tolok ukur pelatih baru Madrid, Zinedine Zidane di ajang Liga Champions.

Liputan6.com, Roma - Duel Liga Champions antara AS Roma versus Real Madrid bakal tertuju ke sosok Zinedine Zidane. Publik Madrid kini menanti kiprah Zizou menangani Los Blancos di ajang Liga Champions. 

Baca Juga

  • Pemerintah Inggris Bantu Rio Haryanto Perkuat Manor F1
  • Terancam Ditendang MU, Van Gaal Pindah Kontrakan Bulanan
  • 5 Calon Kapten Chelsea Sepeninggal Terry

 

Roma kontra Madrid di leg 1 babak 16 besar Liga Champions bakal dimainkan di Olimpico Roma, Selasa (16/2/2016) atau Rabu dinihari WIB. Jelang pertandingan, Zidane menjadi sorotan. Legenda Juventus ini mengantarkan Madrid merebut gelar Liga Champions 2002 dengan mengalahkan Bayer Leverkusen. 

Berikut data dan fakta seputar pertandingan antara Madrid dan Roma sebagaimana dinukil dari situs resmi Liga Champions.

AS Roma versus Real Madrid

1. Kedua kubu sudah bertemu 8 kali di ajang Eropa. Sejauh ini, Madrid masih memimpin dengan 4 kemenangan, sedangkan Roma memetik 3 kemenangan serta 1 pertandingan berhasil imbang.

2. AS Roma dan Real Madrid terakhir bertemu di ajang pramusim yang berlangsung di Melbourne pada 18 Juli tahun lalu. Roma ketika itu keluar sebagai pemenang melalui adu penalti setelah bermain imbang 0-0. 

3. Pertemuan terakhir kedua kubu di babak 16 besar terjadi di musim 2007/08. Ketika itu, Roma ditangani Spalleti dengan memetik kemenangan 2-1 di laga kandang dan tandang. Roma pun memastikan langkah ke babak perempat final.

Real Madrid versus AS Roma

4. Roma menatap perempat final Liga Champions pertama kali sejak musim 2008. Rekor Roma menghadapi tim Spanyol sebenarnya tidak terlalu bagus, menang 2 kali dan kalah 3. 

5. Madrid telah delapan kali mengalami kekalahan dalam dua leg melawan tim Serie A. Kemenangan terakhir mereka dalam dua leg terjadi ketika melawan Napoli di Liga Champions (ketika itu bernama Piala Eropa) di musim 1987/88 dengan agregat 3-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.