Sukses

Bomber Persipura Merapat ke Timor Leste

Bochi, sapaan akrab Boaz, menuju klub yang diperkuat Wanggai dan Okto, Carsae FC.

Liputan6.com, Jayapura - Liga Timor Leste mulai menarik bagi pemain Indonesia selain Malaysia. Pemain Papua, mulai ramai-ramai menyambangi Super Liga Timorense. Bomber langganan Tim Merah Putih, Boaz Solossa dilaporkan merapat ke Timor Leste.

Boaz mengikuti jejak tiga rekannya: Manuel Wanggai, Titus Bonai, dan Okto Maniani yang telah lebih dulu menjajaki liga ini. Bochi, sapaan akrab Boaz, menuju klub yang diperkuat Wanggai dan Okto, Carsae FC. 

Dilansir dari Facebook Carsae, Boaz akan mendarat di Dili, ibukota Timor Leste untuk menjalani trial di tim."Beberapa hari lagi, eks Persipura Boaz Salossa akan datang ke Dili untuk trial bersama kami," tulis Carsae FC di media sosialnya.

Baca Juga

  • Cuaca Dingin Bukan Rintangan Jelajahi Festival NBA di Toronto
  • Terancam Ditendang MU, Van Gaal Pindah Kontrakan Bulanan
  • Pemerintah Inggris Bantu Rio Haryanto Perkuat Manor F1

Sedangkan, pelatih Persipura Jayapura, Osvaldo Lessa membenarkan kalau Boaz bakal bertolak ke Dili. Manajemen Mutiara Hitam sudah mengizinkan semua pemain hengkang setelah tim dibubarkan karena terkendala sponsor. Terlebih, kompetisi di Indonesia belum menemui titik terang.

Selama kompetisi berhenti di tengah jalan, Boaz sempat pindah klub. Pemain yang identik dengan nomor 86 ini sempat memperkuat Pusamania Borneo FC di Piala Presiden. Kemudian di Piala Jenderal Sudirman, Boaz kembali ke Persipura.

"Boaz sudah pasti ke Carsae FC. Dia ikut Oktovianus (Maniani) dan (Immanuel) Wanggai," ucap Lessa singkat, Senin (15/2/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini