Sukses

PSG Vs Chelsea: Awas Amukan Diego Costa

Di laga PSG vs Chelsea ini, Diego Costa akan jadi ancaman khusus karena mencetak tujuh gol dari delapan pertandingan di bawah Guus Hiddink.

Liputan6.com, Paris - Babak 16 besar Liga Champions akan dimulai, Rabu dinihari WIB (17/2/2016). Laga Paris Saint-Germain (PSG) vs Chelsea yang akan dihelat di Stadion Parc des Princes, Prancis, jadi salah satu dari dua partai pembuka leg pertama.

Dalam dua musim terakhir Liga Champions, kedua klub sudah bertemu empat kali. Hasilnya, PSG dan Chelsea sama-sama mengemas satu kemenangan. Kedua klub juga sama-sama pernah saling menghentikan.

Baca Juga

  • Yang Cantik-cantik di Pertamina Proliga 2016
  • 5 Pemain Terburuk Barcelona Sepanjang Masa
  • Cerita Peter Pan dan Doping Seks Bersama 600 Wanita

Chelsea pernah menghentikan laju PSG di perempat final musim 2013-14. Sedangkan PSG menghentikan langkah The Blues di perdelapan final musim lalu.

Pada pertemuan kali ini, PSG wajib waspada. Ya, meski tengah berada di papan tengah klasemen Liga Premier Inggris, Chelsea bukanlah lawan yang bisa dianggap enteng.

Sejak Guus Hiddink masuk menggantikan Jose Mourinho 19 Desember tahun lalu, Chelsea belum tersentuh kekalahan dalam 12 pertandingan di semua kompetisi. Sang Midas -julukan Hiddink- juga mampu mengembalikan kebuasan Diego Costa di daerah penalti lawan.

Striker asal Spanyol itu sudah membukukan tujuh gol dari delapan pertandingan di bawah Hiddink. Padahal, saat masih ditangani Mourinho pada awal-awal musim ini, keran gol Costa tersumbat.

"Saat saya datang, saya katakan pada pemain, mereka harus mengembalikan dukungan dan kepercayaan diri para fans Chelsea dan lalu melihat ke masa depan" ujar Hiddink seperti dilansir Daily Mail.

Di sisi PSG, persiapan Le Parisien menghadapi Chelsea mengalami masalah serius. Internal juara Ligue 1 Prancis tersebut sedang diterpa masalah menyusul komentar berbau seksual yang dilontarkan Serge Aurier ke pada pelatih Laurent Blanc dan beberapa rekan setimnya. Alhasil, Aurier akan absen di laga melawan Chelsea.

"Saya telah memutuskan untuk menskors Serge Aurier. PSG adalah institusi yang kuat dan tidak seorangpun bisa mengusiknya. Saya tidak akan membiarkan siapapun menyulitkan klub dan mengganggu kami mencapai tujuan kami, yang dimulai dengan pertandingan melawan Chelsea," kata Presiden PSG, Nasser Al Khelaifi di Independent.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komposisi pemain

Komposisi pemain

Terlepas dari masalah yang menimpa Aurier, Blanc terancam tak bisa menurunkan beberapa pemain. Javier Pastore dan Marco Verratti masih diragukan kondisinya menyusul cedera yang menimpa kedua pemain tersebut.

Untuk mengakalinya, Blanc diprediksi menurunkan Thiago Motta, Blaise Matuidi, dan Angel Di Maria di lini tengah. Sementara itu, tiga trisula dalam skema 4-3-3 akan diisi Zlatan Ibrahimovic, Edinson Cavani, dan Ezequiel Lavezzi.

Di sisi Chelsea, Hiddink jelas akan mengandalkan Diego Costa di lini depan. Dalam skema 4-2-3-1, eks striker Atletico Madrid itu akan disokong gelandang seperti Willian, Cesc Fabregas, Oscar, Nemanja Matic, dan Pedro Rodriguez atau Eden Hazard.

Sedikit masalah hadir di lini belakang. John Terry masih diragukan tampil karena cedera. Praktis, Hiddink hanya punya nama Garry Cahill sebagai bek tengah senior setelah sebelumnya Kurt Zouma juga cedera.

Kemungkinan, Cahill akan dipasangkan dengan Baba Rahman atau bek anyar Matt Miazga andai Terry benar-benar tak bisa tampil.

Prediksi susunan pemain

PSG (4-3-3): 16. Trapp; 23. Van der Wiel, 2. Thiago Silva, 32. David Luiz, 17. Maxwell; 14. Matuidi, 8. Thiago Motta, 11. Di Maria; 10. Ibrahimovic, 9. Cavani, 22. Lavezzi.

Cadangan: kiper: 30. Sirigu; 25. Rabiot, 7. Lucas Moura, 4. Stambouli, 5. Marquinhos, 20. Lavyin Kurzawa, 29. Jean-Kevin.

Chelsea (4-2-3-1): 13. Courtois; 28. Azpilicueta, 20. Miazga, 24. Cahill, 2. Ivanovic; 4. Fabregas, 21. Matic, 22. Willian, 8. Oscar, 17. Pedro; 9. Diego Costa.

Cadangan: 1. Begovic; 6. Baba Rahman, 34. Ola Aina, 12. Obi Mikel, 10. Hazard, 18. Remy, 11. Pato.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.