Sukses

Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia Waspadai Thailand

Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia menargetkan dua poin dari sektor ganda putra dan satu poin di tunggal putra saat melawan Thailand.

Liputan6.com, Jakarta Tim kualifikasi Piala Thomas Indonesia sukses melewati laga perdana Grup MC dengan kemenangan 5-0 atas Maladewa, Senin (15/2/2016). Selanjutnya, Tommy Sugiarto dan kawan-kawan akan menghadapi Thailand pada laga kedua grup di Gachibowli Stadium, Hyderabad, India, pukul 16.30 waktu setempat.

Baca Juga

  • Yang Cantik-cantik di Pertamina Proliga 2016
  • 5 Pemain Terburuk Barcelona Sepanjang Masa
  • Cerita Peter Pan dan Doping Seks Bersama 600 Wanita

Menghadapi Thailand, Indonesia harus lebih waspada. Sebab, secara kualitas para pemain Thailand ini memiliki kemampuan yang lebih baik dari Maladewa.

"Untuk pertandingan melawan Thailand, para pemain Indonesia harus sudah siap sejak game pertama dimulai. Saya melihat kita bisa mengambil dua poin dari sektor ganda putra dan satu poin dari sektor tunggal putra," kata Manajer Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia, Rexy Mainaky.

Tim kualifikasi Piala Thomas Thailand diperkuat sejumlah pebulu tangkis terbaik, seperti Boonsak Ponsana, Tanongsak Saensomboonsok, Bodin Issara, dan Nipitphon Puangpuapech.

"Untuk sektor ganda putra, saya punya keyakinan para pemain ganda kita bisa mengambil dua angka, sedangkan untuk sektor tunggal putra saya berharap bisa mencuri satu angka dari tiga tunggal yang akan dipertandingkan besok," papar Rexy lagi.

Pada laga perdana yang berlangsung kemarin, Thailand kalah 1-4 dari Taiwan. Satu-satunya kemenangan Thailand diraih ganda putra kedua, Puavaranukroh Dechapol/Keddren Kittinupong, yang menghadapi Hung Ling Chen/Chi Lin Wang.

Chief De Mission Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia Achmad Budiharto menyatakan Tim Merah Putih akan menurunkan skuat terbaik yang dianggap paling sesuai untuk mengatasi Thailand.

"Semoga anak-anak bisa tampil maksimal dan menunjukkan kemampuan terbaiknya dan bisa mengalahkan tim kualifikasi Piala Thomas Thailand," ujar Budiharto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini