Sukses

Persipura Ikut Piala Bhayangkara Tanpa Sponsor?

Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti pastikan Persipura ikut Piala Bhayangkara.

Liputan6.com, Jakarta Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti memastikan Persipura Jayapura bakal mengikuti Piala Bhayangkara yang digelar pada 17 Maret hingga 3 April mendatang.

Baca Juga

  • Saat Rossi Adu Kebut dengan Penggemar di Jalanan
  • 5 Pemain Terburuk Barcelona Sepanjang Masa
  • Cerita Peter Pan dan Doping Seks Bersama 600 Wanita

Padahal, Mutiara Hitam, sebutan Persipura, tengah dilanda krisis finansial. Manajemen Persipura tidak bisa mendapat sponsor meski sudah mengirim proposal ke tiga perusahaan di Papua, yakni Freeport, Bank Papua, dan Semen Bosowa.

Hal tersebut membuat manajemen Persipura memutus semua kontrak pemainnya. Bahkan sang kapten, Boaz Salossa sudah merapat ke klub Timor Leste, Carsae FC. (Baca 10 tim yang ikut Piala Bhayangkara di sini)

Meski demikian, Badrodin menyebut Mutiara Hitam sebagai salah satu dari 10 tim peserta Piala Bhayangkara. "Ya, Persipura memastikan diri tampil di Piala Bhayangkara. Saya tidak tahu bagaimana, tetapi mereka bisa tampil di sini karena mereka juara ISL 2010--2011 dan 2012--2013," ujar Badrodin.

"Kami juga sudah pastikan mereka bisa ikut bermain. Saya juga sudah menghubungi walikota Jayapura. Dia mengatakan Persipura bersedia mengikuti turnamen ini," katanya.

Sementara itu, pelatih Persipura, Osvaldo Lessa belum mendapat kepastian dari manajemen soal Piala Bhayangkara. Namun Lessa optimistis timnya bakal ikut turnamen tersebut.

"Saya yakin kami bakal ikut. Semua pemain Persipura bakal bergabung kecuali Boaz yang sudah ke Carsae FC," ucap Lesaa saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (16/2/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.