Sukses

Calon Tim Rio Haryanto Pantas di Papan Tengah

Keyakinan ini dilontarkan bos Mercedes, tim terkuat di F1, Toto Wolff.

Liputan6.com, Jakarta Calon tim Rio Haryanto, Manor F1 dinilai pantas berada di papan tengah F1 musim ini. Hal ini dungkapkan bos Mercedes F1, Toto Wolff yang sukses menitipkan satu pembalap mudanya, Pascal Wehrlein sebagai salah satu pembalap.

Baca Juga

  • 2 Eks Pemain Arema Gabung ke Persib, Umuh: Tunggu Kejutan
  • 5 Pemain Terburuk Barcelona Sepanjang Masa
  • Cerita Peter Pan dan Doping Seks Bersama 600 Wanita

Keyakinan ini juga didukung oleh kerjasama Manor yang bakal pakai mesin Mercedes musim ini. Sepanjang sejarahnya sejak 2010, Manor hanya sekali mampu tampil di 10 besar.

Namun dengan dukungan Mercedes, eks teknisi F1 Pat Fry dan rekomendasi teknis dari Williams, Manor menjelma menjadi salah satu tim yang ditunggu-tunggu aksinya.

Selain Wehrlein, Manor digadang-gadang bakal gunakan tiga pembalap berbeda yakni Rio Haryanto, Will Stevens dan Alexander Rossi. Ketiga pembalap ini dibagi rata dapat jatah 7 balapan, meski belum ada konfirmasi resmi dari Manor F1.

"Manor bakal lakukan langkah besar dan bukan saja karena mesin. Ada banyak orang hebat gabung tim ini, orang-orang dengan uang cukup dan sikap yang baik," kata Wolff.

"Saya yakin mobil dan pembalap bakal melesat dan menjadi tim papan tengah," ucapnya.

Rio Haryanto (Liputan6.com/Johan Tallo)

Manor merupakan tim yang sudah dua kali berganti nama. Sebelumnya tim ini pernah pakai nama Virgin dan Marussia. Dengan nama Marussia, Manor nyaris bangkrut sebelum diselamatkan Stephen Fitzpatrick, pria yang kini jadi CEO Manor.

Manor akan merekrut  eks McLaren, Dave Ryan sebagai direktur balap. Sedangkan duo eks Ferrari, Nikolas Tombazis dan Pat Fry bakal berada di balik desain mobil Manor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini