Sukses

Bali Island Cup 2016: Indra Sjafri Pegang Kunci Kekuatan Persib

Pelatih Bali United, Indra Sjafri mulai menekankan strategi dalam latihan yang digelar tim mengahadapi Bali Island Cup 2016.

Liputan6.com, Jakarta Bali United terus mematangkan persiapan untuk turnamen Bali Island Cup 2016 yang bakal digelar 18-23 Februari mendatang. Pelatih Bali United, Indra Sjafri mulai menekankan strategi dalam latihan yang digelar tim. 

Bali United sudah mempelajari kekuatan Persib Bandung yang menjadi salah satu peserta di ajang Bali Island Cup 2016. Menatap turnamen ini, Bali United terus berbenah. Pasalnya, dua turnamen yang diikuti Bali United, Serdadu Tridatu gagal tampil optimal.

Baca Juga

  • Adu Kaya Pemilik PSG Vs Chelsea, Menang Siapa?
  • Pembalap Satelit Yamaha Dilecut Jadi Pengganti Rossi-Lorenzo
  • Selalu Gagal Cetak Gol, Fans Minta Messi Bantu Mascherano

Di Piala Presiden, tim yang bermarksa di Pulau Dewata ini hanya mampu menyentuh perempat final. Sedangkan, di Piala Jenderal Sudirman beberapa waktu lalu, Bali United  tidak berkutik. Mereka sudah tersisih dari fase grup.

Pertandingan persahabatan melawean Persib Bandung beberapa waktu lalu, menurut Indra juga menjadi tolak ukur persiapan tim mengahadapi Bali Island Cup 2016.  Dalam pertandingan ini, Maung Bandung memetik kemenangan dengan skor meyakinkan 3-0.

 "Latihan hari ini kami tekankan ke taktikal untuk mengantisipasi tipikal permainan lawan seperti Persib," kata ‎pelatih Bali United, Indra Sjafri kepada Liputan6.com ‎di Kuta, Selasa (16/2/2016).

Menurut mantan pelatih Timnas U-19 ini, permainan tim asuhannya tidak terlalu buruk. Penguasaan bola masih dipegang oleh Bali United."Sebenarnya saat melawan Persib pemain kami tidak terlalu buruk. Bahkan walaupun skor menunjukkan lawan menang cukup telak, namun secara penguasaan bola mereka hanya unggul di 15 menit awal," jelas Indra.

Indra Sjafri mengaku terpacu untuk melakukan evaluasi atas kesala‎han yang dilakukan anak asuhannya saat melawan Persib Bandung. Pelatih asal Sumatera Barat ini mematok target di Bali Island Cup 2016, timnya bisa tampil lebih baik dari dua turnamen sebelumnya.

"Menghadapi turnamen Bali Island Cup 2016, kami mendapat evaluasi dari kekalahan saat melawan Persib. Semua tim peserta BIC 2016 bisa dikalahkan. Asalkan, kami tidak melakukan kesalahan‎ yang sama."

Ajang Bali Island Cup 2016 bakal diikuti 4 tim. Bali United bergabung dengan Arema Cronus dan Persib Bandung. Sedangkan, PSS Sleman menjadi peserta dari kancah Divisi Utama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini