Sukses

Media Inggris Pastikan Rio Haryanto 'Tendang' Satu Rival di Manor

Will Stevens dilaporkan telah dipecat timnya setelah Rio Haryanto mengamankan kursi kedua untuk seri balapan F1 musim depan.

Liputan6.com, London - Pembalap Manor Racing musim lalu di Formula One (F1) Will Stevens dilaporkan telah dipecat timnya setelah Rio Haryanto mengamankan kursi kedua untuk seri balapan F1 musim depan. Pengumuman resmi pembalap Manor bakal dirilis saat tes pra-musim di Barcelona pekan depan.

Baca Juga

  • Enggan Berbagi, Rio: Kursi Manor Milik Saya
  • Menakar 7 Sirkuit yang Bakal Dijajal Rio Haryanto di F1
  • Rio Haryanto Bakal Tampil di 7 Seri Formula 1?

Seperti yang dilansir dari Daily Mail, pada Rabu (17/2/2016) pagi, Stevens kehilangan kursinya di ajang balapan jet darat itu setelah Rio Haryanto menyetor 10 juta poundsterling (Rp 192 miliar) untuk menggantikan pembalap asal Inggris tersebut. Bandingkan dengan Stevens yang 'hanya' membayar uang muka sebesar 6 juta pound.

Manor bakal mengumumkan tiga pembalap mereka dalam beberapa hari ke depan. Berita ini muncul jelang uji lintasan di Barcelona yang akan berlangsung pada 22 Februari mendatang.

Dengan ditendangnya Stevens dari Manor, praktis hanya ada tiga pembalap Inggris yang mewarnai lintasan F1 musim depan, yaitu Jolyon Palmer, putra mantan pembalap F1 Jonathan Palmer yang debut bersama Renault, juara dunia Lewis Hamilton (Mercedes) dan Jenson Button (McLaren).

Hingga berita ini diturunkan, Rio Haryanto belum memastikan berapa banyak seri balapan yang akan diikutinya nanti, mengingat tinggal dia bersama Alexander Rossi (Amerika Serikat) yang berpeluang mengisi slot kursi kedua Manor.

Pembalap utama tim Inggris tersebut adalah Pascal Wehrlein asal Jerman, yang pernah menjadi test driver bagi Mercedes AMG Petronas F1 dan Sahara Force India F1 Team.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini