Sukses

Dukung MU di Liga Europa, Fans Bayar Tiket Rp 1,3 Juta

Fans MU bakal protes harga tiket mahal yang ditetapkan klub asal Denmark Midtjylland.

Liputan6.com, Jakarta Fans Manchester United (MU) bakal protes keras dengan kebijakan tuan rumah Midtjylland, lawan Setan Merah di babak 32 besar Liga Europa, terkait harga tiket selangit. Seperti dilansir Daily Mail, Fans MU wajib bayar 71 pounds (Rp 1,3 juta) untuk nonton MU di Liga Europa.

Baca Juga

  • Rossi Dapat Kado Ultah Spesial dari Fans Indonesia
  • Bola Itu Bundar, Tapi Siapa Penemunya?
  • Menakar 7 Sirkuit yang Bakal Dijajal Rio Haryanto di F1

Padahal, Liga Europa dianggap kasta kedua di sepak bola Eropa. Sekitar 800 fans Setan Merah sudah siapkan spanduk bernada protes saat dukung MU lawan tuan rumah Midtjylland di MCH Arena, Jumat (19/2/2016) dini hari WIB.

Salah satu spanduk yang dibuat salah satu fans, Thomas Kearney, bertuliskan, "Welcome to Scamdinavia atau Selamat Datang di negeri penipu". Wajar jika fans Setan Merah marah dengan kebijakan Midtjylland.

Bagaimana tidak, perlakuan berbeda didapatkan fans Southampton yang juga pernah melawan klub asal Denmark itu. Di laga play off Liga Europa Agustus 2015 lalu, fans Southampton hanya bayar 22 pounds (Rp 424 ribu).

Kiper MU, David de Gea, berusaha menahan serangan pemain Sunderland, Jermain Defoe, dalam laga Liga Inggris di Stadium of Lights, Sunderland, Sabtu (13/2/2016) malam WIB. (AFP/Oli Scarff)

Selain membawa spanduk ejekan, fans MU juga bakal bernyanyi untuk sindir harga tiket selangit dari Midtjylland di Liga Europa.

"71 pounds untuk nonton Liga Europa itu pemerasan," kata Andy Mitten, penulis dan editor majalah fans, United We Stand.

"Sedangkan harga tiga laga away MU di Liga Champions saja cuma 75 pounds. Apakah mereka pikir fans MU tiga kali lebih kaya dari fans Southampton? Midtjylland rampok fans," katanya, menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Habiskan Rp 19,2 juta

MU sendiri sudah protes kepada UEFA terkait hal ini. Tapi belum juga ada koreksi harga tiket dari klub asal Denmark tersebut. Fans MU diprediksi bakal habis-habisan nonton laga tandang Setan Merah di Denmark.

Tiket pulang pergi dari Manchester ke Billund, bandara terdekat ke Herning kota tempat pertandingan berlangsung berkisar 321 pounds atau Rp 6,2 juta.

Belum lagi penginapan untuk dua malam bisa habiskan kurang lebih Rp 6 juta. Maka total pengeluaran fans MU untuk pulang pergi ke Denmark berkisar 1000 pounds atau Rp 19,2 juta per orang. Wow.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.