Sukses

Kualifikasi Piala Thomas: Indonesia Memimpin 2-1 atas Taiwan

Anthony Sinisuka Ginting membawa Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia berbalik unggul 2-1 atas Taiwan.

Liputan6.com, Hyderabad - Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia untuk sementara memimpin 2-1 atas Taiwan. Poin kedua Indonesia disumbang Anthony Sinisuka Ginting.

Turun di partai ketiga, Anthony yang dimainkan sebagai tunggal putra kedua menghadapi Hsu Jen Hao. Bermain di lapangan 2 Gachibowli Stadium, Hyderabad, India, Rabu malam (17/12/2016), Anthony dengan mudah 21-9 pada game pertama.

Namun, di game kedua Anthony banya melakukan kesalahan sendiri. Ini tentu saja menguntungkan Hsu yang akhirnya menang dengan skor 21-17.

Pada game penentuan, Anthony unggul cepat dengan skor 8-3. Tapi, Hsu yang bermain sabar secara perlahan mampu mengejar ketertinggalannya. Saat pindah tempat, permainan Hsu kian berkembang sehingga tertinggal dua angka, yakni 12-14.

Anthony kemudian mengubah pola permainan dengan reli menyerang. Startegi ini berjalan efektif dan Anthony menang 21-14.

Di partai sebelumnya, ganda putra andalan Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, mengalahkan pasangan Taiwan, Lee Sheng Mu/Tsai Chia Sin dengan skor 21-15 dan 21-9. Kemenangan ini membuat Tim Kualifikasi Thomas Indonesia menyamakan skor menjadi 1-1. Sebab, di partai pertama Tommy Sugiarto kalah dari tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen, dua game langsung dengan skor 23-25 dan 16-21.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.