Sukses

Bali United Vs Arema: Panas di Awal Bali Island Cup

Arema tak punya target khusus dalam Bali Island Cup 2016.

Liputan6.com, Gianyar - Turnamen mini awal tahun Bali Island Cup kembali digelar pada tahun ini. Tuan rumah Bali United akan menghadapi Arema Cronus di partai pembuka pada Kamis (18/2) pukul 14.30 Wita atau 13.30 WIB.

Datang sebagai juara bertahan, Arema tak punya target khusus dalam Bali Island Cup 2016. Maklum, Singo Edan baru saja ditinggal beberapa pilar penting sebelum turnamen ini berlangsung.

Baca Juga

  • 4 Pembalap yang Dijagokan Gantikan Rossi dan Lorenzo
  • Kabar Buruk Hampiri MU Jelang Liga Europa
  • Zidane Ungkap Kunci Sukses Madrid Kalahkan Roma

Oleh karena itu, Bali Island Cup 2016 akan dijadikan sebagai ajang pembuktian kualitas tim Arema. Pelatih anyar Arema, Milos, usai menggeber latihan selama beberapa pekan demi maksimal main di Bali.

Arema harus merelakan penyerang Samsul Arif dan bek Purwaka Yudhi ke Persib Bandung, sementara gelandang I Gede Sukadana mudik ke kampung halamannya membela Bali United.

"Kami sadar Arema juara bertahan, tapi pelatih Milomir Seslija tidak kami bebani target yang muluk di Bali Island Cup 2016," tutur General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Meski demikian, Singo Edan juga mendapat suntikan amunisi baru di Bali Island Cup 2016. Eks gelandang bertahan Persija Jakarta Raphael Maitimo, kiper Teguh Amiruddin, bek Hamka Hamzah, dan playmaker Srdjan Lopicic.

Dalam Bali Island Cup ini, Persib Bandung dan klub Divisi Utama PSS Sleman hadir menggantikan peserta sebelumnya Pelita Bandung Raya (PBR) dan Persiram Raja Ampat, partisipan tahun lalu. Senada dengan Arema, Pelatih Bali United, Indra Sjafri, lebih fokus pada pembangunan karakter bermain timnya.

"Kami memandang turnamen ini hanya terminal sementara, karena tujuan kami jangka panjang, yaitu membangun tim yang disegani di masa depan," ucap Indra dalam jumpa jumpa pers pra-pertandingan, Rabu (17/2) seperti yang dilansir We Aremania.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prakiraan susunan pemain

Tim tamu Arema punya modal bagus saat melawan Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, sore nanti. Menilik rekor pertemuan keduanya, Singo Edan mendominasi kemenangan atas Bali United.

Serdadu Tridatu baru menang dua kali dalam delapan pertemuan terakhir melawan Arema. Sisanya, mereka harus menelan enam kekalahan dari Singo Edan.

Indra Sjafri kemungkinan besar akan menurunkan skuat yang tak jauh berbeda dengan ketika menghadapi Persib Bandung di laga persahabatan, Sabtu (13/2/2016). Indra bisa memainkan formasi 4-3-3 dengan bertumpu pada Martinus Novianto, I Nyoman Sukarja, dan Miftahul Hamdi sebagai andalan di lini serang selama di Bali Island Cup.

Prakiraan susunan pemain Bali United vs Arema Cronus:

Bali United (4-3-3): DikyIndriyana; Ricky Fajrin, Nyoman Adi, Bobby Satria, Ganjar Mukti; Fadil Sausu, Hendra Gunawan, Irfandi Zein; Martinus Novianto, Nyoman Sukarja, Miftahul Hamdi.

Pelatih: Indra Sjafri

Arema Cronus (4-2-3-1): I Made Wardana; Hasyim Kipuw, Hamka Hamzah, Kiko Insa,  Johan Ahmad Farizi; Ahmad Bustomi, Juan Revi, Feri Aman Saragih, Sunarto, Esteban Vizcara; Cristian Gonzales.

Pelatih: Milomir Seslija

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.