Sukses

Top 3 Berita Bola: Jutaan Euro buat Rio Haryanto, Lelucon Ronaldo

Sorakan Aremania kepada Samsul Arif dan Purwaka Yudhi masuk Top 3 Berita Bola ketiga.

Liputan6.com, Jakarta - Peluang Rio Haryanto untuk bisa tampil di ajang Formula One (F1) sangat menarik minat pembaca kanal Bola Liputan6.com. Terlebih, pembalap asal Indonesia itu mesti mengeluarkan dana besar untuk ikut F1.

Tak tanggung-tanggung, untuk mengikuti F1 selama satu musim, Rio mesti membayar 15 juta euro atau sekitar Rp 225 miliar kepada tim Manor Racing. Situasi ini membuat masyarakat penasaran sehingga artikel 'Kenapa Rio Haryanto Perlu Jutaan Euro untuk Tampil di F1' masuk dalam Top 3.

Artikel terpopuler kedua kemarin (17/2/2016) menyangkut aksi penalti unik penyerang Barcelona, Lionel Messi yang dijadikan lelucon oleh bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Sebelum latihan, para pemain Madrid membuat percakapan akan hendak melakukan tendangan penalti unik seperti Messi.

Sementara itu, penggemar Arema Cronus sepertinya belum rela kehilangan Samsul Arif dan Purwaka Yudhi, yang bergabung dengan Persib Bandung. Berita Aremania soraki Samsul dan Purwaka menjadi yang paling dicari ketiga. Berikut Top 3 pagi ini:



1. Kenapa Rio Haryanto Perlu Jutaan Euro untuk Tampil di F1?

Pembalap Indonesia Rio Haryanto harus menyetor dana sebesar 15 juta euro kepada tim Manor Racing untuk tampil di Formula 1 musim ini. Bila dirupiahkan totalnya mencapai angka Rp 225 miliar.

Bos Mercedes, Toto Wolf, sebelumnya pernah menganggap harga yang harus dibayarkan Rio ke Manor cukup mahal. Wolf berang karena angka ini membuat peluang pembalapnya, Pascal Wehrlein, bergabung dengan Manor bakal menipis karena mereka hanya bersedia membayar 4 juta euro.

Seperti dilansir Autosport, Wolf juga menuding harga Rio Haryanto juga berpotensi merusak pasaran F1. Meski demikian, belakangan Wolf bisa bernapas lega karena Manor akhirnya merestui Wehrlein menempati satu dari dua kursi yang tersedia, tanpa merinci dana yang disetorkan. Selengkapnya klik di sini

2. Ronaldo Bikin Lelucon dari Penalti Unik Messi

Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, terekam tengah membuat lelucon tentang penalti unik striker Barcelona, Lionel Messi, kala berhadapan dengan Celta Vigo. Sebelum menjalani latihan, Ronaldo terlihat bercanda dengan pemain Madrid lainnya seperti, Marcelo, Alvaro Arbeloa, dan Keylor Navas.

Messi melakukan tendangan penalti unik dengan tidak menendang langsung, melainkan menyodorkan ke arah Luis Suarez. Aksi Messi tersebut ternyata tak lain sebagai bentuk penghormatan kepada legenda Barcelona, Johan Cruyff, yang pernah melakukan gaya penalti yang sama. Cruyff sendiri sedang berjuang melawan penyakit kanker paru-paru.

Ketika skuat Madrid hendak berlatih melawan AS Roma dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions, video bercanda Ronaldo, Marcelo, Arbelo, dan Navas tersebar. Meski tak menyebut secara langsung soal Messi, lelucon akan mengambil penalti unik terekam dalam percakapan mereka. Selengkapnya klik di sini

3. Aremania Soraki Samsul dan Purwaka di Latihan Persib

Samsul Arif dan Purwaka Yudhi mendapat pengalaman tidak mengenakkan di Bali untuk melakoni Bali Island Cup 2016 bersama tim barunya, Persib Bandung.

Dari pantuan Liputan6.com, kedua pemain itu disoraki Aremania yang hadir menyaksikan latihan Persib Bandung, Selasa (16/2/2016) kemarin di Gelora Samudra Kuta.

Menghadapi Bali Island Cup 2016, Samsul dan Purwaka berganti kostum Persib Bandung. Mereka meninggalkan Singo Edan karena tidak mencapai kesepakatan. Samsul dan Purwaka akhirnya berpamitan setelah pertandingan uji coba kontra Persepam Madura United, 3 hari lalu. Selengkapnya klik di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini