Sukses

Bek Lincah Juventus Absen Saat Hadapi Bayern Muenchen

Pekan depan, Juventus menjamu Bayern Muenchen di leg pertama 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Turin - Kabar buruk datang dari Juventus. Persiapan mereka jelang menghadapi Bayern Muenchen di leg pertama babak 16 besar Liga Champions terkendala dengan cedera pemain.

Bek kiri Alex Sandro dikabarkan mengalami masalah pada otot paha. Tim medis klub sendiri sudah mengonfirmasi, mantan pemain FC Porto itu bakal absen hingga 10 hari ke depan.

Baca Juga

  • Zidane Ungkap Kunci Sukses Madrid Kalahkan Roma
  • 4 Pembalap yang Dijagokan Gantikan Rossi dan Lorenzo
  • Utak-Atik Formasi Kuno Sepak Bola

"Alex Sandro akan menepi setidaknya dalam 10 hari. Setelah dilakukan MRI, diketahui terjadi pembengkakan pada paha kiri," tulis pernyataan resmi klub, Kamis (18/2/2016).

Jelas ini menjadi kerugian besar bagi Juventus. Sebab dalam dua pekan ini mereka akan bertemu banyak lawan tangguh, terutama Die Roten.

Dimulai pada Sabtu besok 20 Februari 2016, saat berhadapan dengan Bologna di Serie A. Lalu, di tengah pekan mereka berhadapan dengan Muenchen di Juventus Stadium.

Kemudian, Juventus secara berutut-turut dua kali meladeni Inter Milan, yakni pada putaran kedua Serie A di Juventus Stadium dan leg kedua Coppa Italia di Giuseppe Meazza.

Alex Sandro sendiri baru bergabung pada awal musim ini. Tapi, sejauh ini dia sudah banyak memberikan kontribusi bagi tim. Terbukti dengan catatan 21 penampilan serta torehan dua gol yang dibuatnya.

Walau Alex Sandro cedera, 'Si Nyonya Tua' setidaknya tetap bisa menghela napas karena masih punya stok penggawa kiri pertahanan. Patrice Evra bisa diandalkan mengisi tempat lowong itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.