Sukses

PSS Sleman Vs Persib: Awal Bagus 'Maung' di Bali Island Cup?

Turnamen Bali Island Cup 2016 untuk pertama kalinya bakal mempertemukan juara Piala Presiden Persib Bandung melawan PSS Sleman.

Liputan6.com, Gianyar - Turnamen Bali Island Cup 2016 untuk pertama kalinya bakal mempertemukan juara Piala Presiden Persib Bandung melawan PSS Sleman, pada Kamis (18/2) pukul 16.30 WIB di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Baca Juga

  • Ini Alasan PSS Sleman Diundang Main di Bali Island Cup
  • Striker Asli Persib Tak Terancam The Next Boaz
  • Kapten Persib: Semua Tim Di Bali Island Cup Patut Diwaspadai

Persib tentu tak bakal menyia-nyiakan kesempatan berlaga di turnamen ini. Pasalnya, usai merengkuh trofi Piala Presiden pada Oktober lalu, Maung Bandung langsung keok di Piala Jenderal Sudirman di fase grup.

Di samping itu, di atas kertas lawan mereka lebih mudah ditaklukkan karena berasal dari kasta Divisi Utama Liga Indonesia.

PSS Sleman sempat vakum dari kompetisi di tanah air akibat skandal pengaturan pertandingan musim lalu. Mereka bangkit sebagai peserta Piala Kemerdekan tahun lalu, sampai berinisiatif menggelar beberapa laga uji coba, seperti melawan Bali United, tim amatir Badai Moyudan serta Persiba Balikpapan di Hari Valentine kemarin.

Dari kubu Persib, pelatih anyar Dejan Antonic membawa karakter baru dalam permainan tim. Ditunjuk menggantikan Djajang Nurdjaman, beberapa pemain baru direkrut seperti duo Arema Cronus Samsul Arif dan Purwaka Yudi, Hermawan, Marko Krasic serta tiga pemain 'bawaan' Dejan dari tim sebelumnya, PBR (Persipasi Bandung Raya) yaitu Kim Kurniawan, David Laly dan Rahmat Hidayat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Striker Persib, Tantan berharap bisa banyak mencetak gol karena sudah beradaptasi dengan pola yang diterapkan pelatih baru. Dia bisa diturunkan sebagai duet Samsul Arif di depan.

"Kalau pribadi tidak terlalu muluk yaitu ingin cetak gol karena saya seorang striker, tapi yang paling penting harus memenangkan pertandingan. Dari pemain targetnya Insya Allah kita bisa juara," katanya, Rabu (17/2/2016) kemarin.

Menilik rekor pertemuan kedua klub, Persib dan PSS Sleman terakhir kali bertemu saat masih berlaga di Divisi Utama 2007. Dari enam pertandingan, empat pertandingan dimenangkan Persib, sisanya imbang dan kalah masing-masing satu kali.

Dejan Antonic bakal memakai formasi klasik 4-4-2, berbeda dengan ujicoba melawan Bali United Sabtu (13/2/2016) pekan lalu. Sedangkan PSS Sleman akan mengandalkan ketajaman Dirga Lasut dan Agung Suprayogi di turnamen mini Bali Island Cup 2016 ini.

Prakiraan susunan pemain:

PSS Sleman (3-4-3) : Samsidar (GK); Nova Ariyanto, Mundi, Elvin Nelson Deni Rumba;  Nanda Nasution, Dimas, Kristian Adelmund, Kenjhi Adhecihara; Dirga Lasut,  Agung Suprayogi.

Pelatih: Herry Kiswanto

Persib Bandung (4-4-2) : I Made (GK); Tony Sucipto, Purwaka Yudi, Vujovic, Dua; Hariono, Kim Kurniawan, Marko Krasic, Atep; Tantan, Samsul Arif

Pelatih: Dejan Antonic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.