Sukses

Rio Haryanto ke Formula 1, Doa Wali Kota Solo Terkabul

Sebelum balapan ke Formula 1, Rio Haryanto sempat meminta restu dari FX Hadi Rudyatmo.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, dipastikan bakal tampil di balapan Formula 1. Namun sebelum tampil di balapan 'jet darat' ini, Rio masih sempat sowan kepada Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Pertemuan tersebut berlangsung saat Tahun Baru Imlek, 8 Februari lalu. "Kemarin pas Imlek, Rio bersama mami dan papinya ke rumah saya," ujar Wali Kota yang akrab disapa Rudy ini.

 

Baca Juga

  • RESMI: Gabung Manor, Rio Haryanto Tampil Penuh di F1
  • Daftar Lengkap Pembalap F1, Rio Haryanto Satu-satunya dari Asia
  • Dirut Pertamina Sedih Bila Rio Haryanto Sampai Gagal ke Formula 1



Rudy mengungkapkan pertemuan itu membicarakan Rio agar bisa lolos Formula 1. Rudy juga mengungkapkan optimismenya bahwa Rio Haryanto bisa ikut balapan di Formula 1.

"Saya selalu menyemangati  dan mendoakan dia agar bisa lolos. Dan saya optimis dia bisa lolos."

Rudy berharap negara memberikan dukungan penuh kepada Rio. Sebab menurutnya, Rio merupakan sosok pembalap yang punya kemampuan mumpuni."Rio Haryanto hari ini diumumkan," katanya. 

"Saya sebagai Wali Kota sangat berharap negara terlibat mensuport Rio Haryanto. Karena Rio ini sosok yang langka. Belum tentu 25 tahun lagi, ada pembalap yang masuk ke Formula 1, " katanya. 

Doa Rudy pun terkabul. Rio Haryanto telah resmi bergabung dengan Manor Racing. Tidak tanggung-tanggung, pembalap asal Solo itu bakal tampil di seluruh seri Formula 1 musim ini. Selain Rio, Manor Racing yang berasal dari Inggris juga akan diperkuat oleh pembalap Jerman, Pascal Wehrlein.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.