Sukses

Bersama Pascal, Rio Haryanto Dapat Fasilitas Sekelas Mercedes

Rio Haryanto gabung Manor F1 di musim F1 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Rio Haryanto menjadi pembalap Indonesia pertama yang bakal balapan di Formula 1. Dia diumumkan secara resmi menjadi pembalap Manor Racing. Dia akan satu tim dengan pembalap asal Jerman, Pascal Wehrlein.

Baca Juga

  • 5 Fakta Unik Lionel Messi yang Jarang Terungkap
  • 6 Fakta Menarik Usai Real Madrid Lumat AS Roma
  • Terungkap, Penyebab Lorenzo Jeblok di Tes Pertama Phillip Island

Kebahagiaan tentu saja dirasakan oleh Rio. Bahkan, dia sudah tidak sabar mengikuti sesi pra musim bersama Manor Racing di Barcelona, 22 hingga 25 Februari mendatang.

"Tentu saja, besok saya akan berangkat ke Barcelona. Rasanya sudah tidak sabar," ucap pria berusia 23 tahun tersebut, Kamis (19/2/2016).

Rio tentu tidak sabar bakal berduet dengan Wehrlein, pembalap asal Jerman yang sudah terlebih dahulu bergabung dengan Manor. Wehrlein disponsori oleh Mercedes yang bakal menyuplai mesin Manor.

"Saya senang bisa bergabung dengan Manor. Wehrlein adalah pembalap junior Mercedes. Dia pasti bisa membawa Manor lebih bagus lagi. Masuknya dia membuat Manor dapat fasilitas yang seperti dimiliki Mercedes," ucapnya.

Lebih lanjut, Rio mengatakan kalau dirinya kalah pengetahuan dari Wehrlein yang sudah memulai sesi latihan bersama Manor.

"Pasti dia punya pengetahuan lebih banyak dari saya. Tapi saya sangat senang sekali bisa satu tim bersamanya. Perjalanan sangat panjang dan berliku," katanya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini