Sukses

Bali Island Cup 2016: Persib Hajar PSS Sleman

Persib Bandung menang 4-2 atas PSS Sleman pada laga perdana Bali Island Cup 2016.

Liputan6.com, Gianyar - Persib Bandung meraih kemenangan pada laga perdana Bali Island Cup 2016. Skuat asuhan Dejan Antonic ini mengalahkan PSS Sleman 4-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis petang WIB (18/2/2016).

Persib langsung mendominasi begitu laga dimulai. Marko Krasic, Hariono, dan Atep Rizal begitu menguasai bola di lini tengah. Tim Maung Bandung melancarkan serangan melalui Tantan dan Rahmad Hidayat yang secara bergantian menusuk dari sayap kiri serta kanan. Sementara serangan PSS Sleman lebih banyak dibangun melalui Basuri.

Meski demikian, Persib baru bisa mencetak gol di menit ke-42. Berawal dari kesalahan bek PSS Sleman, bola direbut Rahmad. Dengan tenang, Rahmad menaklukkan kiper Ali Barkah. Gol! Persib pun unggul 1-0.

Tapi tiga menit berselang, PSS Sleman bisa menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Wahyu Gunawan. Hadiah penalti diberikan setelah wasit menilai Tony Sucipto melanggar Emile Mbamba. Penalti ini sempat diprotes para pemain Persib. Hingga turun minum, skor 1-1.

Babak kedua baru berjalan menit, Persib kembali unggul. Tendangan bebas Atep Rizal tak dapat dihalau kiper Ali Barkah dan mengoyak gawang PSS Sleman. Skor berubah 2-1.

Persib terus mendominasi. Namun, PSS Sleman tidak tinggal diam. Busari dan Mbamba juga memberikan tekanan pada Persib. Persib menambah keunggulan di menit 82. Lolos dari jebakan offside, David Laly menerima umpan terobosan Hariono. Dengan tenang, David mencungkil bola untuk menaklukkan kiper Ali Barkah.

Skor 3-1 tak bertahan lama. Enam menit berselang, Persib mendapat hadiah penalti setelah Samsul Arif dijatuhkan bek PSS Sleman di kotak penalti. Eksekusi penalti yang diambil sendiri striker anyar Persib itu sukses bersarang di dalam gawang kiper Ali Barkah.

Saat waktu memasuki menit ke-90+2, PSS Sleman mendapat hadiah penalti setelah tangan Vladimir Vujovic dinilai menyentuh bola tendangan bebas pemain PSS Sleman. Mbamba yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya. Skor 4-2 menutup laga ini.

Pada laga kedua Bali Island Cup 2016, Persib Bandung akan menghadapi tuan rumah Bali United. Laga ini akan berlangsung Minggu (21/2/2016) pukul 17.30 WITA.

Susunan Pemain

Persib Bandung: I Made Wirawan, Toni Sucipto, Vladimir Vujovic, Hermawan, Dias Angga, Hariono, Marko Krasic, Atep, Rahmad Hidayat, Tantan, Yandi Sofyan

PSS Sleman: Ali Barkah, Wahyu G, Adelmund, Waluyo, Rasmoyo, Anang H, Dirga, Mudah Y, Dicky P, Busari, E Mbamba

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini