Sukses

Rio Haryanto Tetap Tempel Ayat Kursi di Mobil Manor

Balapan di Formula 1 2016, Rio Haryanto tetap tempel Ayat Kursi di mobil Manor Racing.

Liputan6.com, Jakarta - Rio Haryanto sudah resmi menjadi pembalap Manor Racing. Dia menjadi pembalap satu-satunya di kawasan Asia yang bakal berkiprah di Formula 1 tahun ini.

Baca Juga

  • Doa Tukang Becak Iringi Rio Haryanto di Lintasan Formula 1
  • 6 Fakta Menarik Usai Real Madrid Lumat AS Roma
  • Terungkap, Penyebab Lorenzo Jeblok di Tes Pertama Phillip Island

Ada ritual unik yang akan dilakukan Rio dengan mobil Manor Racing di balapan Formula 1. Ritual ini juga sudah dilakukan sejak membalap di GP2 tahun lalu, yakni menempel Ayat Kursi di mobilnya.

"Tentu saja, saya akan menempel Ayat Kursi di mobil Manor Racing nanti. Sebelum balapan pun saya akan membacanya," ucap Rio saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Kamis (18/2/2016).

Pembalap asal Solo itu memang terkenal sangat religius. Bahkan, sebelum adanya pengumuman dari Manor Racing, Rio memperbanyak salat malam agar mimpinya terwujud.

"Ya waktu itu (sebelum pengumuman), saya selalu salat tahajud. Alhamdulillah, sekarang sudah diumumkan, rasanya senang sekali," kata Rio sambil tersenyum.

Tidak hanya rajin beribadah, Rio juga memiliki pesantren di tanah kelahirannya di Solo, Jawa Tengah. Di pesantrennya itu, ada sekitar 80 santri. Pesantren itu sudah berdiri sejak 2003.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini