Sukses

MU Bertekuk Lutut di Hadapan Wakil Denmark

Manchester United ditekuk wakil Denmark, Midtjylland 1-2 dalam pertandingan di leg 1 babak 32 besar Europa League

Liputan6.com, Herning - Manchester United ditekuk wakil Denmark, Midtjylland 1-2 dalam pertandingan di leg 1 babak 32 besar Europa League, Kamis (18/2/2016) atau Jumat dinihari WIB di MCH Arena, Herning.

Tanda-tanda kekalahan The Red Devils mulai tampak ketika mereka justru di bawah tekanan tuan rumah di sepanjang babak kedua. Terlepas dari kekalahan ini, pasukan Sir Alex Ferguson memiliki modal gol tandang ketika bersua di Old Trafford. MU hanya membutuhkan kemenangan tipis 1-0 di pertemuan kedua nanti untuk memastikan langkah ke babak selanjutnya.

Pertandingan di babak pertama, MU mampu menggempur pertahanan Midtjylland di menit -menit awal. Namun gol yang ditunggu Setan Merah baru tercipta di menit 37 melalui Memphis Depay. 

Pemain yang diberitakan sempat terdegradasi dari skuat utama MU, menyambar bola liar di kotak penalti Midtjylland. Mikkel Andersen, kiper lawan mati langkah menyelamatkan bola.

Baca Juga

  • Babak I: MU Tertahan di Markas Midtjylland
  • Pemain Midtjylland Vs MU: Berharap pada Martial
  • Virus Zika Hantui Keberangkatan Pelatih Baru Persija dari Brasil

Jelang turun minum, pemain Midtyjlland, Pione Sisto mampu membuat kedudukan menjadi sama kuat 1-1. Bola tendangan Sisto gagal diselamatkan Sergio Romero. Skor tersebut bertahan hingga paruh pertama.

Di babak kedua, Midtjylland yang tampil spartan terus menekan MU. Sejumlah peluang emas sempat di dapat Midtyjlland melalui Sisto. Bola tendangan keras di menit 68 memaksa kiper MU, David de Gea bekerja keras menyelamatkan bol.

Statistik pertandingan mencatat, kedua kubu sama -sama membuat peluang. MU 14 kali melepaskan tembakan, sedangkan Midtyjlland 15 kali. Soal penguasaan bola, tim besutan Louis Van Gaal ini unggul dengan 63% berbanding 37%. Namun, Midtjylland asuhan Jess Thorup bermain lebih efektif daripada MU.

Midtjylland melawan Manchester United

Dan gol penentu Midtjylland tercipta di menit 77 melalui kaki Paul Onuachu. Bola tendangan keras Onuachu tidak mampu dijangkau Romero sehingga membuat kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk tuan rumah. Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol penyeimbang dari MU. Midtyjlland keluar sebagai pemenang di leg 1.

Dilansir dari OptaJoe, MU telah kemasukan dua gol atau lebih dalam 5 pertandingan di 6 laga tandang terakhir di kancah Eropa (termasuk Kualifikasi Liga Champions).

Susunan Pemain

Midtjylland: Mikkel Andersen, Kian Hansen, Nikolay Bodurov, Andre Romer, Filip Novak, Tim Sparv, Martin Pusic (Paul Onuachu) , Kristoffer Olsson, Pione Sisto, Rilwan Hassan (Marcos Urena) , Vaclav Kadlec (Daniel Royer) 

Manchester United: Sergio Romero, Chris Smalling, Daley Blind, Patrick McNair, Donald Love, Memphis Depay, Juan Mata (Andreas Parreira), Michael Carrick, Ander Herrera, Jesse Lingard, Anthony Martial (Morgan Schneiderlin) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.