Sukses

Suarez Cetak Rekor Baru di Barcelona

Dia menjadi pemain ke-4 Barcelona sepanjang sejarah yang mampu mencetak gol hingga 40 dalam satu musim.

Liputan6.com, Barcelona - Bomber Barcelona, Luis Suarez menuliskan rekor baru. Pemain asal Uruguay itu mencetak 40 gol sepanjang musim ini di El Barca. Suarez mencapai gol tersebut ketika melesakkan satu gol ketika membantu Barcelona menang 3-1 atas Sporting Gijon, Kamis dinihari WIB kemarin.

Baca Juga

  • Negaranya Miskin, Pemain Afrika Ini Minta Dibeli Arsenal
  • Virus Zika Hantui Keberangkatan Pelatih Baru Persija dari Brasil
  • Rio Haryanto Gabung Manor Jadi Sorotan Dunia

Torehan ini membuat El Pistolero, julukan Suarez, menjadi pemain ketiga Barcelona yang mampu mencetak 40 gol diseluruh ajang kompetisi Barcelona. Demikian catatan yang dilansir Marca. 

Mantan pemain Ajax Amsterdam ini menyamai gol milik Mariano Martin (42 gol di musim 1942/43), Ronaldo Nazario da Lima (47 gol di musim 1996/97) dan Lionel Messi yang mampu melesakkan 40 gol atau lebih selama 6 musim berturut-turut.

Musim ini, Suarez juga berpeluang menjadi top scorer La Liga. Ya, Suarez saat ini masih bertengger di peringkat teratas dalam daftar pencetak gol terbanyak La Liga mengoleksi 24 gol, atau 3 gol lebih banyak dari torehan Cristiano Ronaldo dengan 21 gol

Rekor gol terbaik mantan pemain Liverpool itu terjadi di musim 2009/10. Pemain 29 tahun ini mencetak 49 gol bersama Ajax Amsterdam. Dalam 36 pertandingan di Eredivise ketika itu, Suarez mampu melesakkan 40 gol. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

Video Terkini