Sukses

Top 3 Berita Bola: Rio Haryanto Resmi ke Manor dan Jejak Juara F1

Berita terpopuler ketiga, Samsul Arif mengaku sudah lama berhasrat ke Persib Bandung

Liputan6.com, Jakarta - Rio Haryanto akhirnya resmi membalap bersama tim Formula One (F1) Manor Racing selama satu musim. Kabar ini begitu menyita perhatian para pembaca kanal bola Liputan6.com selama kemarin dan hari ini.

Masyarakat sudah menunggu kabar tampilnya Rio di ajang F1. Meski berstatus sebagai pay driver, Rio tetap membanggakan. Apalagi, tiga juara dunia F1 juga pernah memulai kiprah mereka di adu balap jet darat ini.

Artikel 3 juara dunia yang memulai karier seperti Rio Haryanto juga langsung menarik minat para pembaca kanal bola Liputan6.com. Berita itu menjadi yang kedua paling dicari pembaca sejak kemarin (18/2/2016).

Yang terakhir, bergabungnya Samsul Arif ke Persib Bandung ternyata mampu menyedot perhatian pencinta sepak bola nasional. Apalagi, Samsul pindah dari Arema Cronus, klub yang merupakan rival Persib. Berikut Top 3 berita Liputan6.com kanal bola:



1. RESMI: Gabung Manor, Rio Haryanto Tampil Penuh di F1

Rio Haryanto akhirnya resmi tampil di F1 musim ini. Dia dipastikan memperkuat Manor F1 dan mendampingi Pascal Wehrlein yang sudah terlebih dahulu diputuskan gabung dengan Manor F1.

Rio Haryanto juga dipastikan tampil penuh karena Manor memastikan jika hanya pembalap asal Solo yang bakal mengisi jatah kursi kedua di F1. Pemilik Manor F1, Stephen Fitzpatrick memberikan konfirmasi soal kepastian Rio tampil di F1.

"Kami senang untuk mengumumkan jika Rio jadi pembalap yang isi kursi kedua di tim kami. Rio Haryanto sudah membalap di karting sejak usia 6 tahun. Dia sangat hebat baik di dalam atau luar trek. Dia juga tampil bagus di GP2 musim lalu," katanya seperti dikutip Crash. Selengkapnya klik di sini



2. 3 Juara Dunia F1 yang Memulai Karier seperti Rio Haryanto

Bukan rahasia lagi Formula One (F1) olahraga yang sangat mahal. Perlu biaya besar bagi sebuah tim yang hendak berkiprah di ajang yang kerap disebut sebagai adu balap jet darat ini.

Bahkan, tak jarang seorang pembalap harus membayarkan uang demi bisa tampil di Formula One. Para pembalap yang membayar untuk mendapat kursi di sebuah tim F1 dikenal dengan sebutan pay driver.

Langkah ini pula yang digunakan oleh pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto, untuk bisa berkiprah di F1 dan bergabung dengan Manor. Dalam dunia F1, prestasi dan potensi saja tidak saja cukup, pembalap butuh sponsor yang kuat. Selengkapnya klik di sini



3. Samsul Arif Sudah Lama Berhasrat Gabung Persib Bandung

Samsul Arif sudah ikut berlatih dengan skuat Persib Bandung di Gelora Samudra Kuta, Bali, sejak Selasa kemarin (16/2/2016). Eks penyerang Arema Cronus itu akan memperkuat tim Maung Bandung pada ajang Bali Island Cup yang dimulai 18 sampai 23 Februari 2016.

Rupanya, bergabung dengan Persib merupakan dambaan pemain 31 tahun itu sejak lama. Namun, dia mengaku kepindahannya ke klub juara Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015 ini bisa saja sebagai kejutan bagi sebagian pihak.

"Ya, lihat sendiri saya sudah bergabung di sini mungkin kejutan untuk semua," ujar Samsul kepada Liputan6.com di Kuta, Rabu (17/2/2016). Selengkapnya klik di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini