Sukses

3 Raksasa Inggris Tak Berkutik di Liga Europa

Mereka adalah Manchester United, Liverpool dan Tottenham Hotspur.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga wakil Inggris tak berkutik di leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (19/2/2016) dinihari WIB. Mereka adalah Manchester United, Liverpool dan Tottenham Hotspur. Ketiganya tak ada yang meraih kemenangan.

Liverpool dan Tottenham imbang, sementara MU lebih parah. Setan Merah tumbang 1-2 di tangan klub Denmark, Midtjylland. Memang ketiganya masih punya peluang lolos ke 16 besar. Sebab, baik MU, Liverpool dan Tottenham akan melakoni leg kedua di kandang masing-masing.

Baca Juga

  • Striker Asli Persib Tak Terancam The Next Boaz
  • Hasil Lengkap Tes MotoGP Phillip Island: Marquez-Rossi Diasapi
  • Rio Haryanto Gabung Manor Jadi Sorotan Dunia

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku cukup senang dengan hasil imbang tanpa gol dengan tuan rumah Augsburg. Namun, Klopp mengakui, dia tidak terkesan dengan permainan anak-anak asuhannya.

Menurut pelatih berpaspor Jerman ini, Liverpool jarang memberikan ancaman ke gawang Augsburg. Padahal, Klopp menilai, penting untuk mencetak gol pada pertandingan tandang, karena itu akan jadi keuntungan saat berkiprah di kandang.

Klopp menyatakan, betapa dia masih mengharapkan sesuatu yang lebih dari Jordan Henderson dan kawan-kawan. Dia menambahkan, saat menjamu Augsburg di Anfield, para pemain Liverpool harus bertarung seperti laga final.

"Realistis saja, ini hasil bagus di pertandingan tandang Liga Europa. Untuk performa kami, kami membuat beberapa momen bagus dan bisa mencetak gol, tapi secara keseluruhan saya tidak puas," kata Klopp, seperti dilansir BT Sport.

"Kami masih harus berjuang untuk konsistensi. Itu pertarungan yang sulit, butuh waktu yang tak sebentar. Kami bermain di Anfield pekan depan, yang mana bagus untuk kami, tapi saya tidak 100 persen senang dengan hasil ini," ujarnya.
Ekspresi pemain Liverpool, Philippe Coutinho, setelah gagal memanfaatkan peluang di depan gawang Augsburg pada laga leg pertama 32 besar Liga Europa, di WWK Arena, Augsburg, Jerman, Jumat (19/2/2016) dini hari WIB. (AFP/Christof Stache)
Sementara itu, Manajer Manchester United, Louis Van Gaal sudah memprediksi timnya bakal kalah di tangan Midtjylland.  Menurut Van Gaal, selama 10 atau 15 pertama, MU memang mengendalikan permainan.

Namun gol dari Sisto satu menit sebelum turun minum membuat MU terkejut. "Di babak kedua, saya harus mengatakan Midtjylland mampu mengendalikan bola dan itu sangat mengecewakan karena Anda tahu ini merupakan kunci permainan," ujar pelatih asal Belanda ini sebagaimana dilansir dari situs resmi MU.

"Dan, ketika Anda melihat mereka mencetak gol kedua, saya merasa tidak perlu mengeluarkan pendapat. Tapi saya percaya, kami memiliki kesempatan untuk melangkah ke babak selanjutnya."

"Kami harus berbicara mengapa pemain tidak mampu memenangkan bola dan menjaganya, karena kami tidak mampu bermain efektif dengan bola."
Ekspresi kekecewaan pemain Manchester United setelah kalah dari Midtjylland pada pertandingan leg pertama 32 besar Liga Europa di Stadion MCH Arena, Hernin, Denmark, Jumat (19/2/2016) dini hari WIB. (AFP/Scanpix Denmark/Henning Bagger/Denmark OUT)

Hasil Pertandingan 3 Wakil Inggris di Liga Europa:

FC Midtjylland 2 - 1 Manchester United

Fiorentina 1 - 1 Tottenham Hotspur

Augsburg 0 - 0 Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Europa League merupakan ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Europa League merupakan ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Europa League

Video Terkini