Sukses

Bologna Vs Juventus: Awas Tersandung, Bianconeri

Badai cedera menghampiri Juve. Giorgio Chiellini, Mario Mandzukic, dan Martin Caceres sudah dipastikan absen karena cedera.

Liputan6.com, Bologna - Juventus akan bertandang ke Renato Dall'Ara di pekan 26 Serie A guna menantang tuan rumah Bologna, Sabtu (20/2/2016) dinihari WIB. Terpecahnya konsentrasi I Bianconeri bisa dimanfaatkan oleh Bologna.

Berkaca pada performa terakhir kedua tim, Juventus jelas sangat diunggulkan keluar sebagai pemenang. Claudio Marchisio dan kawan-kawan mampu memetik 15 kemenangan beruntun di Serie A.

Korban terakhir keganasan Juve adalah kandidat juara Napoli. Gol tunggal Simone Zaza membuat Juve menang 1-0 dan mengambil alih puncak klasemen dari genggaman Napoli.

Baca Juga

  • Striker Asli Persib Tak Terancam The Next Boaz
  • Hasil Lengkap Tes MotoGP Phillip Island: Marquez-Rossi Diasap
  • Rio Haryanto Gabung Manor Jadi Sorotan Dunia

Mereka kini memburu 17 kemenangan berturut-turut untuk menyamai rekor kemenangan beruntun terbanyak di Serie A milik Inter Milan.

Namun I Bianconeri menghadapi beberapa kendala untuk melanjutkan tren positif di markas Bologna. Badai cedera menghampiri Juve. Giorgio Chiellini, Mario Mandzukic dan Martin Caceres sudah dipastikan absen karena cedera.

Pelatih Massimiliano Allegri bakal pusing tujuh keliling untuk merotasi pemain. Pasalnya pertengahan pekan depan mereka sudah ditunggu raksasa Jerman Bayern Muenchen di leg pertama 16 besar Liga Champions.

Allegri kemungkinan akan menyimpan Paulo Dybala. Tenaga penyerang Argentina itu dibutuhkan untuk melawan Bayern. Zaza bakal dapat kesempatan unjuk gigi mendampingi Alvaro Morata. Daniele Rugani, Roberto Pereyra dan Kwadwo Asamoah juga mungkin dimainkan oleh Allegri.

Terpecahnya konsentrasi Juve akan dimaksimalkan Bologna. Mereka punya modal bagus untuk menghentikan rentetan kemenangan Juve. Di laga kandang terakhir, Bologna sukses menahan imbang Fiorentina.

Bologna juga punya winger lincah yang bisa menghadirkan petaka bagi Juve Emmanuel Giaccherini. Eks pemain Sunderland ini sudah sangat mengenal mayoritas penggawa Juve karena ia pernah membela Juve.

Prakiraan Susunan Pemain:
Bologna (4-3-3): Da Costa; Morleo, Gastaldello, Maietta, M’Baye; Taider, Diwara, Donsah; Giaccherini, Destro, Mounier
Juventus (4-4-2): Buffon; Lichsteiner, Rugani, Bonucci, Evra; Pereyra, Marchisio, Hernanes, Asamoah; Zaza, Morata

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Sebuah klub bola Italia yang berbasis di Bologna, Emilia-Romagna.
    Sebuah klub bola Italia yang berbasis di Bologna, Emilia-Romagna.

    Bologna