Sukses

Wenger Akui Jegal Bek Arsenal Gabung MU

Dihalangi ke MU, akhirnya, Debuchy dipinjamkan ke Bordeux oleh Arsenal.

Liputan6.com, London - Full-back Arsenal, Mathieu Debuchy, sempat dikabarkan bakal hengkang ke Manchester United pada bursa transfer musim dingin lalu. Namun, perpindahan Debuchy ke MU gagal terwujud karena tak direstui sang manajer, Arsene Wenger.

Wenger mengakui bahwa dia menghalangi kepindahan Debuchy ke MU. Bagi pelatih asal Prancis itu, hal mudah tidak membiarkan pemainnya hijrah ke klub rival. Apalagi, Debuchy juga kompatriot Wenger.

Baca Juga

  • Hasil Lengkap Tes MotoGP Phillip Island: Marquez Terbaik
  • Sebelum ke F1, Rio Haryanto Sudah Digandrungi Fans Wanita
  • Rio Haryanto Pakai Nomor 88 di Manor Racing

Rencananya kala itu MU hendak meminjam Debuchy sampai akhir musim ini, namun Wenger tak rela. Pelatih berjuluk The Professor ini memilih meminjamkan Debuchy ke klub Prancis, Bordeaux.

"Saya harap itu tidak mengejutkan kalian (halangi Debuchy gabung MU). Anda meminjamkan pemain ke klub yang tidak memiliki pemain, bukan mengirimnya ke rival," ujar Wenger, seperti dilansir Goal, Jumat (19/2/2016).



Setelah meminjamkan Debuchy ke Bordeaux, The Gunners langsung bergerak merekrut pemain di posisi yang sama. Mohamed Elneny diboyong Arsenal dari Basel dan langsung membuat Wenger terkesan dengan penampilannya saat melawan Hull City.

"Elneny memiliki kesempatan bagus data dimainkan melawan Hull. Dia siap dan akan berjuang untuk posisi regular," kata Wenger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mathieu Debuchy adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Arsenal
    Mathieu Debuchy adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Arsenal

    Mathieu Debuchy

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Arsene Wenger