Sukses

Ambisi Ferrari Akhiri Dominasi Mercedes di F1 2016

Ferrari yakin bisa berbuat lebih di musim 2016.

Liputan6.com, Maranello- Ferrari baru saja meluncurkan mobil baru untuk dipakai Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen bertarung di Formula 1 musim 2016. Menyambut musim baru, tim Kuda Jingkrak mematok target tinggi.

Tim Prinsipal Ferrari Maurizio Arrivabene ingin timnya bisa mengakhiri dominasi Mercedes dengan menjadi juara dunia F1 2016. Arrivabene yakin mobil baru Ferrari bisa menandingi kedigdayaan Mercedes yang musim lalu sangat dominan lewat Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.

Baca Juga

  • 5 Fakta Menarik di Balik Kekalahan MU dari Midtyjlland
  • Model Seksi Ini Kapok Pacaran dengan Balotelli
  • MU Beri Sinyal Jual Pemain ke Klub Tiongkok


Arrivabene berani sesumbar menjadi juara dunia 2016 setelah berkaca pada hasil lumayan di musim 2015. Saat itu Ferrari berhasil memenuhi target yang dipatok di awal musim.

"Normalnya sayta tidak memasang target. Bos saya yang mematok target untuk tim. Tahun lalu targetnya tiga kemenangan dan kami mendapatkannbya. Tapi saya pikir tahun ini kami perlu mendorong sedikit lebih, jadi targetnya dapat menjadi juara," ucap Arrivabene.

Di musim 2016, Ferrari berjanji akan memberikan perlawanan sengit kepada tim-tim lain seperti Mercedes. "Setidaknya kami ingin berjuang hingga akhir kejuaraan," lanjut Arrivabene.

"Saya tahu ini tidak akan mudah karena kompetitor kami tidak tidur atau telah melihat apa yang kami lakukan, tapi pastinya kami semua berkomitmen melakukan yang terbaik," lanjut Arrivabene.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini