Sukses

Keok dari Midtjylland, MU Disebut Kehilangan Figur Pemimpin

David James mencontohkan Roy Keane yang pernah menjadi figur pemimpin bagi rekan-rekannya.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United secara mengejutkan dikalahkan tim Denmark  di leg 1 babak 32 besar MidtjyllandEuropa League, Kamis 18 Februari 2016 lalu. Kekalahan ini banyak mendapat tanggapan dari berbagai kalangan, termasuk mantan kiper Inggris David James.

James mengatakan masalah utama yang dihadapi MU salah satunya dikarenakan ketiadaan figur pemimpin yang menjadi anutan. Para pemain berpengalaman, sebetulnya dapat memberi jalan keluar atas situasi seperti ini.

Kiper yang pernah membela Liverpool dan Manchester City ini, kemudian menghubung-hubungkan masalah ini dengan absennya kapten tim Wayne Rooney yang tengah mengalami cedera.

 

Baca Juga

  • Balotelli Bakal Dibuang ke Liga Tiongkok
  • 5 Pembalap Tersukses di Ajang Formula 1
  • Marquez Mulai Nyaman dengan Motornya


"Tampaknya tidak ada kepemimpinan di sana. Banyak orang bicara mengenai Wayne Rooney dan kualitas kepemimpinannya di lapangan. Soalnya, Manchester United tidak memiliki kepemimpinan."

James beranggapan persoalan ini muncul lantaran kekeliruan perorangan yang berlangsung dari waktu ke waktu. MU sebenarnya memerlukan pemain yang mampu memotivasi rekan-rekannya di lapangan."

"Ini pernah diperankan Roy Keane yang mampu menjadi figur pemimpin bagi rekan-rekannya di lapangan. Ini yang tidak mereka punyai sekarang ini, " katanya.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini