Sukses

Cerita Mascherano Soal Tekel yang Ubah Kariernya di Barca

Ini terjadi saat Barca berhadapan dengan Arsenal di Liga Champions.

Liputan6.com, Barcelona - Meski secara tak langsung, eks penyerang Arsenal yang sekarang membela VfL Wolfsburg, Nicklas Bendtner punya andil signifikan dalam karier bek andalan Barcelona, Javier Mascherano. Pemain asal Denmark itu yang membuatnya sekarang menjadi penggawa reguler di skuat Los Azulgranas.

Mascherano bergabung dengan Barcelona pada 2010. Pada awal kedatangan, sebagai gelandang, dia kalah bersaing dari Sergio Busquets.

Baca Juga

  • Rossi Akui Kalah dari Rio yang Didukung Rakyat Indonesia
  • Jadwal Siaran Langsung Bola Pekan Ini
  • 5 Kartu Merah Tercepat dalam Sepak Bola 

"Jujur, setelah lima hingga enam bulan di Barcelona, saya merasa tidak nyaman. Semuanya di sini bertentangan dengan permainan saya," kata Mascherano.

Tapi kondisi tersebut berubah ketika dia tampil leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Arsenal. Kala itu Barcelona unggul agregat satu gol. Namun bila The Gunners menyamakan kedudukan, maka tim asal Catalunya tersingkir karena kalah jumlah gol tandang.

Jelang akhir laga di Camp Nou, Arsenal mendapatkan peluang emas. Bendtner lolos dari sergapan pemain bertahan dan tinggal berhadapan dengan kiper Victor Valdes.

Para pemain Barcelona sudah pasrah bila gawang mereka kebobolan dan tersingkir dari Liga Champions. Untungnya ada Mascherano yang tiba-tiba melancarkan tekel bersih untuk menghalau bola dari kaki Bendtner.

"Momen itu menjadi kebangkitan saya. Jika Bendtner mengontrol bola dan berbalik arah, dia akan lepas dari saya dan entah apa yang terjadi," bebernya dikutip Sport.

Sejak keberhasilan meredam Bendtner tersebut, Mascherano lalu mulai mendapatkan kepercayaan masuk tim inti Barcelona untuk menjadi bek tengah berpasangan dengan Gerard Pique.

"Tadinya saya menjadi gelandang, Busquets yang dipasang sebagai bek tengah. Tapi tekel tersebut mengubah segalanya. Saya menemukan posisi baru dalam tim," ungkap pemain asal Argentina itu lagi.
Pemain Barcelona asal Argentina, Javier Mascherano. (AFP/Josep Lago)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Javier Mascherano adalah pemain sepak bola Profesional asal Argentina yang sekarang membela Barcelona
    Javier Mascherano adalah pemain sepak bola Profesional asal Argentina yang sekarang membela Barcelona

    Javier Mascherano

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona