Sukses

Top 3 Berita Bola: Rio Haryanto Sorotan Dunia dan Ayat Kursi

5 kartu merah tercepat dalam sepak bola menyusul di Top 3 di bawah dua berita Rio Haryanto.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar tentang Rio Haryanto berkiprah di Formula 1 masih menjadi yang paling dicari oleh pembaca kanal bola Liputan6.com. Terlebih ketika nama Rio disebut-sebut di media dunia usai bergabung dengan Manor Racing.

Media luar negeri yang biasa memberitakan terkait balapan jet darat itu memperkenalkan Rio sebagai pembalap terakhir untuk F1 musim 2016. Kebanyakan media Inggris yang memberitakan bergabungnya Rio dengan Manor, mengingat tim F1 itu berasal dari Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Selain itu, Rio Haryanto yang memiliki kebiasaan menempel ayat kursi di mobil balapnya menarik perhatian pembaca. Artikel tentang Rio ini lagi menjadi yang paling banyak kedua dibaca hari ini (20/2/2016) di kanal bola Liputan6.com.  

Kemudian, 5 pemain yang mendapat kartu merah tercepat dalam sepak bola ternyata juga diminati pembaca. Terbukti, artikel tersebut paling banyak dibaca ketiga hari ini. Berikut daftar top 3 kanal bola Liputan6.com hari ini (20/2/2016):



1. Rio Haryanto Gabung Manor Jadi Sorotan Dunia

 Rio Haryanto menjadi satu-satunya pembalap Asia yang bakal tampil di balapan Formula 1 2016. Bergabung dengan Manor Racing dari Inggris, Rio bakal tampil di seluruh seri balapan musim ini.

Bergabungnya Rio ke tim Manor tak hanya meramaikan wajah media di Indonesia saja. Di luar negeri, berita mengenai Rio Haryanto tampil di Formula 1 musim ini juga mencuri perhatian.

Guardian, media asal Inggris, memberi judul, "Bergabung dengan Manor, Rio Haryanto menjadi pembalap Indonesia Formula 1 pertama dari Indonesia". Media Inggris lainnya, Daily Mail juga tidak mau ketinggalan. "Manor memastikan Will Stevens telah kehilangan kursi F1 setelah Rio Haryanto membayar £10 juta untuk menggantikan pembalap Inggris tersebut," bunyi judul Daily Mail. Selengkapnya klik di sini



2. Rio Haryanto Tetap Tempel Ayat Kursi di Mobil Manor

Rio Haryanto sudah resmi menjadi pembalap Manor Racing. Dia menjadi pembalap satu-satunya di kawasan Asia yang bakal berkiprah di Formula 1 tahun ini.

Ada ritual unik yang akan dilakukan Rio dengan mobil Manor Racing di balapan Formula 1. Ritual ini juga sudah dilakukan sejak membalap di GP2 tahun lalu, yakni menempel Ayat Kursi di mobilnya.

"Tentu saja, saya akan menempel Ayat Kursi di mobil Manor Racing nanti. Sebelum balapan pun saya akan membacanya," ucap Rio saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Kamis (18/2/2016). Selengkapnya klik di sini

3. 5 Kartu Merah Tercepat dalam Sepak Bola

Kartu merah dalam sepak bola adalah momok. Tak ada pemain yang mau begitu saja terusir dari arena permainan karena menerima kartu merah.

Namun apa daya, sepak bola adalah olahraga yang penuh benturan keras dan melibatkan emosi. Karena itulah, para pemain tak jarang melakukan pelanggaran yang membuat mereka mendapat kartu merah. Tak peduli, berapa lama mereka sudah bermain dalam satu pertandingan.

Anda mungkin masih ingat, bagaimana Steven Gerrard diganjar kartu merah oleh wasit setelah dia menekel keras gelandang Manchester United, Ander Herrera. Dalam partai perpisahannya dengan Liverpool itu, Gerrard dikeluarkan setelah hanya 38 detik bermain. Selengkapnya klik di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini