Sukses

Sebelum Gabung Manor, Rio Haryanto Sempat Dirayu Force India

Force India meminta Rio Haryanto membayar 25 juta euro untuk bergabung.

Liputan6.com, Solo - Pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto, memastikan diri berkiprah di ajang Formula 1 bersama tim Manor Racing. Namun, selain ditawari bergabung dengan Manor, tim F1 lainnya, Force India juga sempat berkomunikasi dengan Rio.

Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati, mengungkapkan sebelum bergabung dengan Manor, putranya juga ditawari oleh tim Force India. Namun, tawaran itu tidak diambil, mengingat nilai pembayaran yang tinggi.

Baca Juga

  • Marquez Puji Langkah Besar Honda di Tes Pramusim Kedua MotoGP
  • Milan Bikin MU dan Chelsea Patah Hati
  • Komentar Sombong Ronaldo Soal Gol ke Gawang Roma

"Force India menawarkan pembayaran 25 juta euro. Lagipula kita kalah cepat, sudah diambil pembalap lain. Pembalap itu Perez (Sergio Perez), " ujar Indah kepada awak media di kediamannya di Solo, Sabtu, (20/2/2016).  

Terlepas dari tim itu, Indah mengaku tetap bangga dengan prestasi putra bungsunya. Menurut dia, capaian ini merupakan cita-citanya sejak kecil. "Ini memang cita-cita Rio sejak kecil. Cita-cita anak kecil itu memang kadang kala bisa terjadi," kata Indah.

Sementara itu, Sinyo Haryanto, ayah Rio Haryanto, mengakui dirinya serasa mimpi saat melihat putra bungsunya bisa berlaga di balapan jet darat Formula 1. Menurut dia, mimpi itu bukan langsung terjadi. Namun ada perjalanan panjangnya.

"Rio Haryanto itu membalap mulai dari juara Nasional, juara Asia, juara Asia Pasifik dan terakhir terakhir memenangkan beberapa race di GP2," kata Sinyo.

Sinyo juga menyatakan rasa terimakasih kepada masyarakat Solo dan Indonesia atas dukungannya untuk Rio. Menurut dia, tembus ke ajang Formula 1 bukan hal yang mudah.

"Untuk lolos ke Formula 1 itu tidak mudah. Harus punya prestasi dan dana juga. Selain itu juga melihat kursi yang tersedia. Dan setiap musim itu biasanya dibatasi hanya ada 2 pendatang baru. Dan musim ini, pembalap pendatangnya adalah Rio," ujar Sinyo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini