Sukses

Arsenal Dipaksa Jalani Laga Replay Lawan Hull

Arsenal tidak mampu mencetak gol ke gawang Hull di babak kelima Piala FA.

Liputan6.com, London - Arsenal harus puas bermain imbang tanpa gol kala menjamu Hull City di babak kelima Piala FA, Sabtu (20/2/2016) di Emirates Stadium, London. Laga replay pun terpaksa dijalani The Gunners di kandang klub Divisi Championship tersebut.  

Mengawali pertandingan, kedua tim masih sama-sama belum berani menekan. Hull mengancam lebih dulu melalui sepakan Josh Tymon pada menit kelima, tapi masih melenceng dari gawang Arsenal.

The Gunners balik menyerang, pemain anyar mereka, Mohamed Elneny belum bisa mencetak gol. Tendangan Elneny mampu diblok bek Hull, Alex Bruce.  

Perlahan, Arsenal mulai mendominasi permainan melalui ciri khas mereka. Namun, lini belakang Hull City masih sigap menjaga wilayah mereka dari serbuan tim tuan rumah.

Kiper Hull, Eldin Jakupovic, mementahkan peluang yang diperoleh Danny Welbeck pada menit ke-14. Kans dari Theo Walcott juga bisa digagalkan Jakupovic pada pertengahan babak pertama. Tapi, tim besutan Arsene Wenger hingga babak pertama berakhir tak mampu mencetak gol, begitu juga dengan Hull.

Di babak kedua, jalannya pertandingan tidak banyak berbeda dengan paruh pertama. Arsenal masih dominan dengan permainan cepat dan umpan-umpan terukur mereka, yang sulit diimbangi lini tengah Hull.

Tendangan bebas Joel Campbell pada menit ke-54 nyaris saja berbuah gol, tapi terkena mistar gawang Hull. Bola rebound yang disambar Mathieu Flamini juga belum menemui sasaran.

Serangan demi serangan tak juga menjadi gol, kendati para pemain dengan naluri tinggi menyerang diturunkan di babak kedua seperti Olivier Giroud dan Alexis Sanchez. Jakupovic bisa menggagalkan kans Arsenal lewat Welbeck pada menit ke-62.

Pertahanan tim tamu dan penampilan kiper Hull yang cemerlang membuat para pemain Arsenal frustrasi. Hingga pertandingan berakhir, Arsenal dan Hull City bermain imbang 0-0. Kedua tim akan memainkan laga ulangan di KC Stadium, markas Hull.

Susunan Pemain:

Arsenal: Ospina; Chambers, Koscielny, Mertesacker, Gibbs; Campbell (Olivier Giroud 67), Flamini, Elneny, Iwobi ( Oxlade-Chamberlain 73); Welbeck (Alexis Sanchez 67), Walcott.

Hull City: Jakupovic; Davies, Bruce, Maguire; El Mohamady, Maloney, Meyler, Taylor (Tom Huddlestone 55), Tymon (Moses Odubajo 55); Powell (Omatsone Aluko 78); Diomande.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini