Sukses

Faktor Indra Sjafri, Eks Gelandang Timnas U-22 Gabung Bali United

Dia menilai, pelatih Bali United, Indra Sjafri punya reputasi bagus di sepak bola nasional.

Liputan6.com, Bali - Mantan gelandang Timnas Indonesia U-23, Syakir Sulaiman, resmi bergabung dengan Bali United. Syakir bersyukur mendapat kesempatan bergabung dengan anak-anak asuhan Indra Sjafri tersebut.

Syakir mengakui, alasannya mau berseragam tim berjuluk Serdadu Tridatu itu karena melihat sosok Indra Sjafri sebagai pelatih. Syakir percaya, bersama Indra Sjafri, dia akan menjadi pemain yang lebih baik dibanding sebelumnya.

Baca Juga

  • Arsenal Dipaksa Jalani Laga Replay Lawan Hull
  • Persamaan Higuain dan Ibrahimovic di Mata Bek AC Milan
  • Libur Latihan, Evan Dimas Susuri Jalanan Barcelona

"Bangga bisa bekerja sama dengan coach Indra Sjafri. Beliau pelatih yang memiliki reputasi yang luar biasa bagus di sepakbola Indonesia. Terima kasih telah memberikan kesempatan bergabung," ujar Syakir kepada wartawan di Kuta, Bali, Sabtu (20/2/2016).

Selain itu, pria berdarah Aceh tersebut mengaku mempertimbangkan bergabung ke pulau Dewata setelah melihat dukungan suporter di Kapten I Wayan Dipta saat Piala Jenderal Sudirman (PJS). Setelah itu, Syakir tak pikir panjang meninggalkan Mitra Kukar.

"Dukungan suporter yang sangat luar biasa juga menjadi faktor saya ingin bermain untuk Bali United. Mereka sangat fanatik saat mendukung Bali United," katanya.

Meski baru bergabung, Syakir merasa siap seandainya Indra Sjafri memberinya kesempatan saat timnya berlaga menghadapi Persib Bandung di turnamen Bali Island Cup 2016, Minggu (21/2/2016). Namun, pemain berusia 23 tahun ini tidak akan memaksakan diri untuk meminta dimainkan Indra Sjafri.

"Semua tergantung pelatih (Indra Sjafri). Apabila memang saya diberikan kesempatan untuk bermain, saya siap memberikan yang terbaik untuk Bali United. Mudah-mudahan kami bisa menang di dua pertandingan sisa Bali Island Cup 2016," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini