Sukses

Top 3: Kisah Rio Haryanto Menuju F1

Rio menjadi satu-satunya pembalap Asia di F1 musim ini.

Liputan6.com, Jakarta- Pembalap Indonesia Ri Haryanto telah dipastikan ikut membalap di Formula 1 musim 2016. Pemuda asal Solo itu bergabung bersama tim Manor.

Rio menjadi satu-satunya pembalap Asia yang tampil di F1 musim ini. Berita-berita mengenai Rio masih menyedot perhatian pembaca setia kanal bola dan sports Liputan6.com sepanjang Sabtu (20/2/2016).

Berikut berita terpopuler lainnya pada Sabtu 20 Februari 2016:

1. Daftar Lengkap Pembalap F1, Rio Haryanto Satu-satunya dari Asia

Rio Haryanto akhirnya melengkapi susunan pembalap Formula 1 (F1) untuk musim 2016. Rio resmi bergabung dengan tim Manor Racing Mercedes bersama pembalap asal Jerman, Pascal Wehrlein.

Pengumuman bergabungnya Rio dilakukan langsung oleh Pemilik Manor F1, Stephen Fitzpatrick. Baca Selengkapnya disini.

2. Tiga Juara Dunia F1 yang Memulai Karier seperti Rio Haryanto

Bukan rahasia lagi Formula One (F1) olahraga yang sangat mahal. Perlu biaya besar bagi sebuah tim yang hendak berkiprah di ajang yang kerap disebut sebagai adu balap jet darat ini.

Bahkan, tak jarang seorang pembalap harus membayarkan uang demi bisa tampil di Formula One. Para pembalap yang membayar untuk mendapat kursi di sebuah tim F1 dikenal dengan sebutan pay driver. Baca selengkapnya disini.

3. Rossi Putuskan Pakai Motor Lama di MotoGP 2016

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengaku akan memakai desain motor musim 2015 untuk MotoGP 2016. Kecocokan menjadi alasannya.

"Saya pilih desain motor 2015 karena saya lebih cepat, tapi yang lebih penting saya merasa lebih baik ketika saya mengendarainya. Dengan desain 2016, saya punya sedikit masalah dalam hal memasuki tikungan. Saya sedikit lebih lambat," ujar Rossi seperti dikutip Crash. Baca selengkapnya disini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.