Sukses

Alasan Eks Manajer MU Balik Arah Dukung Van Gaal

Moyes pernah kecewa ketika kehilangan pekerjaan sebagai manajer MU

Liputan6.com, London - Mantan manajer Manchester United David Moyes mengatakan manajemen MU seharusnya tetap menaruh kepercayaan kepada manajer Louis van Gaal. Moyes yang pernah didepak MU menyebut tim berjuluk "Setan Merah" ini tidak mesti menjadi klub pemecatan.

Seperti diketahui, Van Gaal kini berada dalam tekanan menyusul kekalahan 1-2 dari klub lemah Denmark FC Midtjylland pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Selain itu, MU juga terancam tidak masuk empat besar Liga Premier Inggris sehingga terancam gagal tampil pada Liga Champions musim depan.

 

Baca Juga

  • Chelsea v Manchester City: Final Kepagian
  • Prakiraan Susunan Pemain Chelsea Vs Manchester City
  • Tim Balap Ini Butuh Stoner Demi Gelar Juara


Moyes dipecat MU setelah kurang dari satu musim melatih Wayne Rooney dan kawan-kawan usai menggantikan pelatih legendaris Alex Ferguson. Moyes mengaku saat itu ia merasa kecewa ketika kehilangan pekerjaan setelah bertugas selama 10 bulan.

"Namun, kami kira Manchester United tetap mempertahankan hal-hal besar ketimbang secara reguler memecat manajernya. Jadi, saya kira mereka semestinya tidak (memecat dia)," kata Moyes kepada BBC, Minggu (21/2/2016).

Moyes sebelumnya sempat berkomentar bahwa hal wajar jika pelatih asal Belanda itu selalu menjadi sorotan media. Bahkan, ketika itu Moyes berujar bahwa dirinya pantas menggantikan Van Gaal di MU.

"Jika Anda pergi ke Manchester United, itulah apa yang Anda dapatkan. Anda mendapatkan banyak sekali perhatian media. Tapi saya masih percaya aku adalah orang yang tepat untuk mengambil pekerjaan itu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini