Sukses

5 Kandidat Terkuat Manajer Chelsea Musim Depan

Chelsea butuh manajer pengganti Hiddink.

Liputan6.com, London- Chelsea sudah mulai menyeleksi siapa saja kandidat yang cocok menjadi manajer mereka musim depan. The Blues butuh pelatih baru karena Guus Hiddink hanya akan bertahan sampai akhir musim.

Baca Juga

  • Dikabarkan Latih MU, Ini Tanggapan Mourinho
  • Jadwal Siaran Langsung Bali Island Cup Akhir Pekan Ini
  • Chelsea Berdamai dengan Mourinho


Hiddink didaulat menjadi caretaker mulai akhir tahun lalu. Pria Belanda itu menggantikan posisi Jose Mourinho yang dipecat akibat rentetan hasil buruk.

Empat bulan menjelang berakhirnya tugas Hiddink, Chelsea sibuk mencari sosok yang tepat. Klub milik Roman Abramovich itu kabarnya sudah punya tiga kandidat kuat untuk menangani Eden Hazard cs musim depan.

Berikut tiga kandidat kuat manajer Chelsea musim depan:

1. Massimiliano Allegri

Abramovich kabarnya terkesan dengan tangan dingin Allegri bersama Juventus. Musim lalu Allegri nyaris memberikan treble untuk Juve. I Bianconeri juara Serie A dan Coppa Italia.

Juve juga secara mengejutkan berhasil melaju ke final Liga Champions sebelum dihentikan oleh Barcelona di partai puncak. Kesuksesan Allegri di Liga Champions membuat Abramovich ingin memakai jasa eks pelatih AC Milan itu.

Konon Chelsea sudah melakukan pendekatan kepada Allegri. Kebetulan mantan arsitek Cagliari ini sudah cukup fasih berbahasa Inggris sehingga tidak akan menemui kendala untuk menukangi Chelsea.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2-3


2. Antonio Conte

Conte paling berpeluang digaet oleh Chelsea. Sebab Conte akan menganggur musim panas nanti. Eks pelatih Juventus itu kontraknya bersama timnas Italia habis usai Euro 2016.

Diperkirakan Conte ingin kembali berkecimpung melatih di klub. Inggris bakal jadi tujuan selanjutnya Conte setelah sukses bersama Juventus dengan memberikan tiga Scudetto.

3. Manuel Pellegrini

Pellegrini sudah dipastikan akan meninggalkan Manchester City akhir musim nanti.  Apapun pencapaian Sergio Aguero cs musim ini, City tidak mau memakai jasanya lagi.

City sudah mengontrak Josep Guardiola. Pellegrini tidak perlu khawatir mencari klub baru. CHelsea kabarnya berminat memakai jasa pria Chile ini.

The Blues menempatkan Pellegrini sebagai salah satu calon kuat penerus Hiddink. Chelsea terkesan dengan kerja Pellegrini yang mempersembahkan satu gelar Liga Premier untuk City.

3 dari 3 halaman

4-5

4. Diego Simeone

Abramovich diketahui sejak lama mendambakan Simeone memoles Chelsea. Kehebatan Simeone yang mampu menyulap Atletico Madrid menjadi tim yang disegani di Spanyol membuat Abramovich tergila-gila pada pria Argentina ini.

Untuk mendapatkan Simeone, Chelsea harus menyiapkan uang kompensasi yang sangat besar untuk Atletico. Rival sekota Real Madrid itu masih ingin memakai jasa Simeone.

Kehadiran Simeone juga bisa membuat beberapa pemain pilar Atletico seperti Antoine Griezmann dan Koke ikut pindah ke Stamford Bridge.

5. Jorge Sampaoli

Bila tidak mau mengeluarkan uang kompensasi, Chelsea bisa mengalihkan bidikan kepada Jorge Sampaoli. Pria plontos ini sedang menganggur usai mundur dari tim nasional Chile.

Sampaoli mencuri perhatian banyak klub besar setelah tahun lalu membawa Chile menjadi juara Copa Amerika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini