Sukses

Konflik Rossi-Marquez Berlanjut Bikin MotoGP Untung

Ada satu pihak yang berharap konflik Marc Marquez dan Valentino Rossi di MotoGP.

Liputan6.com, Phillip Island - Ada satu pihak yang berharap konflik Marc Marquez dan Valentino Rossi di MotoGP terus berlanjut. Mereka adalah Dorna yang notabene menjadi promotor bagi ajang balap motor paling bergengsi di dunia tersebut.

Ya, Rossi dan Marquez terlibat konflik sejak balapan di Sirkuit Sepang tahun lalu. Marquez menuding Rossi menendang motornya hingga jatuh. Sementara di seri berikutnya, giliran Rossi yang menuding Marquez berbuat curang dengan membantu Jorge Lorenzo menjadi juara.

Baca Juga

  • Manajer Buka-bukaan Kondisi Terakhir Schumacher
  • Tes di Sepang Bagus, Rossi Minta Yamaha Tetap Fokus
  • Dipecat MU, Van Gaal Dijanjikan Liburan Keliling Dunia



Menariknya kedua pembalap itu belum saling memaafkan hingga sekarang. Bahkan Rossi memutus hubungan bisnisnya dengan Marquez beberapa waktu lalu.

"Dalam 10 musim terakhir, jumlah penonton MotoGP baik secara langsung maupun televisi meningkat luar biasa. Bahkan kabar MotoGP ditayangkan tujuh hari dalam sepekan sehingga keuntungan sponsor mencapai 80 persen," ujar Direktur Komersial Dorna, Pau Seraccanta seperti dilansir Speedweek.

"Tahun olahraga ini semakin dikenal luas karena adanya konflik Rossi-Marquez. Dampaknya sangat luar biasa pada media, itulah sebabnya saya yakin MotoGP bakal berjalan positif tahun ini," katanya menambahkan.

MotoGP tahun ini akan digelar pada 20 Maret mendatang di Sirkuit Losail, Qatar. Sebelumnya seluruh pembalap telah menjalani tes pramusim di Valencia, Sepang, dan Phillip Island.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.