Sukses

Pembalap Jepang Susul Rio Haryanto ke F1

Langkah Rio Haryanto yang akan berlaga di ajang Formula One (F1) ternyata diikuti oleh pembalap Asia lainnya.

Liputan6.com, Tokyo - Langkah Rio Haryanto yang akan berlaga di ajang Formula One (F1) ternyata diikuti oleh pembalap Asia lainnya. Nobuharu Matsushita direkrut tim Mclaren Honda untuk menjadi pembalap penguji musim 2016.

Musim lalu Mclaren menjalani balapan dengan tidak maksimal. Perpindahan mesin dari Mercedes ke Honda membuat mereka terpuruk di posisi kesembilan klasemen akhir.

Baca Juga

  • 5 Pemain 'Pengkhianat' Chelsea dan Manchester City
  • Konflik Rossi-Marquez Berlanjut Bikin MotoGP Untung
  • Dipecat MU, Van Gaal Dijanjikan Liburan Keliling Dunia


Poin yang mereka kumpulkan 27 poin atau yang terburuk sejak tahun 1980. Dan Matsushita yang berasal dari Jepang diharapkan mampu mengembalikan kejayaan itu.

"Melangkah ke F1 merupakan impian setiap pembalap. Tentu saja ini langkah besar dalam karier saya," ujar Matsushita seperti dilansir Japan Times.

"Saya akan berusaha sekuat tenaga untuk membantu tim memberikan data di sirkuit. Selain itu saya juga akan membantu mengembangkan mobil," ujarnya menambahkan.

Musim lalu Matsushita finis di posisi kesembilan dalam ajang GP2. Namun ia yakin dapat tampil maksimal di GP2 musim ini dan pembalap penguji di Mclaren.

"Khusus di GP2, target saya adalah menjadi juara musim ini. Saya juga ingin mewujudkan cita-cita sebagai pembalap F1," ujar Matsushita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.