Sukses

Kena Hantam Bola, Evan Dimas Cedera

Cedera itu didapat saat Evan Dimas berlatih dengan skuat Espanyol B.

Liputan6.com, Barcelona - Pemain muda Indonesia, Evan Dimas Darmono, mengalami cedera saat berlatih dengan tim Espanyol B. Akibat cedera itu, gelandang berusia 20 tahun tersebut mesti beristirahat dan absen latihan selama beberapa hari.

Menurut CEO Ninesports, Arif Putra Wicaksono, penyebab cedera Evan Dimas adalah karena tangannya terkena bola. Derasnya bola menghantam tangan mantan pemain Surabaya United sehingga tangan kirinya cedera.

Baca Juga

  • Ronaldo Gagal Penalti, Madrid Ditahan Malaga
  • Benitez Prediksi Nasib Guardiola di Liga Inggris
  • Presiden Barca Minta MU Lupakan Neymar

"Tangannya saja kena bola waktu latihan. Tidak parah cederanya, tapi belum tahu berapa hari Evan Dimas harus absen latihan," ujar Arif dalam pesan singkat kepada Liputan6.com, Minggu (21/2/2016).

Evan Dimas sudah mendapat cedera padahal belum satu bulan berlatih bersama skuat Espanyol B. Rencananya, mantan kapten Timnas Indonesia U-19 itu akan berada di skuat Espanyol B selama empat bulan terhitung sejak awal Februari 2016.

Sebagai pemain pertama dalam program La Liga Global, Evan Dimas diharapkan mendapat ilmu berharga dari latihan di Spanyol. Latihan peningkatan power menjadi tujuan utama Evan Dimas berada di skuat Espanyol selama empat bulan.

La Liga menilai Espanyol B sebagai tim yang cocok untuk Evan Dimas, karena klub tersebut dikenal sebagai role model membangun tim dari pemain muda. Program ini bertujuan mendukung pengembangan talenta muda dan prospek masa depan para pemain berbakat seluruh dunia agar mendapat latihan maksimal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.