Sukses

Depak Manchester City, Chelsea Sarangkan Lima Gol

Chelsea sukses melaju ke babak selanjutnya Piala FA usai menyingkirkan City.

Liputan6.com, London - Chelsea melumat Manchester City 5-1 di laga putaran kelima Piala FA yang berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (21/2/2016). Lima gol Chelsea dicetak pemain yang berbeda, Diego Costa, Willian, Gary Cahill, Eden Hazard, dan Bertrand Traore.

Hasil ini membuat City terdepak dari Piala FA, sedangkan The Blues melaju ke babak berikutnya. Dalam pertandingan ini, The Citizens lebih banyak menurunkan para pemain lapis kedua mereka, sedangkan Chelsea memainkan tim utama.

Bermain imbang 1-1 di babak pertama, Chelsea meningkatkan intensitas serangan mereka ke pertahanan tim besutan Manuel Pellegrini. Baru menit ke-48, The Blues mengubah kedudukan menjadi 2-1 berkat gol Willian, yang bekerjasama satu-dua dengan Eden Hazard.

Tekanan terus dilakukan anak-anak asuhan Guus Hiddnik ke jantung pertahanan City. Pergerakan Costa dan Pedro benar-benar merepotkan bek-bek The Citizens yang dipimpin Martin Demichelis.

Pada menit ke-53, gawang City kembali bergetar untuk yang ketiga kalinya melalui Gary Cahill, memanfaatkan sapuan gagal Fernando. Tendangan keras bek Timnas Inggris itu menghujam gawang yang dikawal Willy Caballero. Chelsea memimpin 3-1 atas City.

Tuan rumah belum juga mengendurkan serangan mereka kepada City. Bergantian, Hazard dan Fabregas menciptakan peluang, tapi baru pada menit ke-67 skor berubah lagi.

Adalah Hazard yang mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan bebasnya yang akurat. Bola hasil tendangan bebas gelandang serang asal Belgia ini tidak mampu dihalau kiper City, Chelsea memimpin 4-1 atas tim tamu.

Chelsea mendapat hadiah penalti pada menit ke-74 ketika Demichelis dianggap melanggar pemain pengganti, Bertrand Traore. Namun, Oscar yang ditunjuk sebagai eksekutor tak mampu menuntaskan tugasnya dengan baik untuk memperbesar keunggulan The Blues.

Tempo permainan mulai menurun, City juga kesulitan menmebus pertahanan tuan rumah. Namun, pada menit ke-89, Chelsea memperbesar keunggulan mereka menjadi 5-1 lewat sundulan Traore, yang memanfaatkan umpan Oscar. Hingga pertandingan usai, Chelsea tetap menang 5-1 atas Manchester City.

Susunan pemain:

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Cahill, Ivanovic, Rahman; Fabregas, Mikel (Nemanja Matic 82); Pedro (Oscar), Willian, Hazard; D. Costa (Bertrand Traore 70).

Manchester City: Caballero; Zabaleta, Adarabioyo, Demichelis, Kolarov; Fernando (Cameron Humphreys 78), A.Garcia, M.Garcia, Celina (Brandon Barker 53); Iheanacho, Faupala.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.