Sukses

Gara-gara Gerrard, Arsenal Batal Gaet Suarez

Suarez bersyukur tidak pindah ke Arsenal dan akhirnya bergabung dengan Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Jika saja Luis Suarez tidak bersahabat dengan Steven Gerrard, mungkin sekarang fans Arsenal sudah rajin bersorak menyambut gelontoran gol dari penyerang timnas Uruguay itu. Tapi, faktanya El Pistolero kini adalah bomber milik Barcelona.

Suarez sendiri yang membongkar cerita bahwa dia sempat mempertimbangkan tawaran dari Arsenal. Pada 2013 lalu, The Gunners menawarnya sebesar 40 juta euro.

Baca Juga

  • Depak Manchester City, Chelsea Sarangkan Lima Gol
  • Ronaldo Gagal Penalti, Madrid Ditahan Malaga
  • Presiden Barca Minta MU Lupakan Neymar

Suarez melihat itu sebagai peluang mengembangkan karier. Tapi, sebelum membuat keputusan, dia meminta saran kepada Gerrard, dan pria yang kala itu menjabatan kapten Liverpool memintanya besabar.

"Ketertarikan Arsenal bukan rahasia lagi ketika itu. Saya lalu meminta saran dari Gerrard dan dia meminta saya bertahan semusim lagi sambil menunggu tawaran dari Barcelona," kata Suarez.

"Menengok kembali hal tersebut, saya berpikir itu adalah percakapan terpenting dalam hidup saya. Begitulah seorang Gerrard, dia kapten yang selalu siap memberikan saran kepada setiap pemain," katanya menambahkan dikutip The Sun.

Suarez hijrah ke Barcelona pada 2014, selepas tampil di Piala Dunia. Pada musim perdananya tersebut, eks penggawa Ajax Amsterdam berhasil mempersembahkan treble winner untuk Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona