Sukses

Trofi Champions Target Trezeguet

Sejumlah gelar telah diraih David Trezeguet sepanjang karirnya di lapangan hijau, baik bersama AS Monaco maupun Juventus. Namun, striker asal Prancis ini belum pernah satu kali pun mengangkat trofi Liga Champions.

Liputan6.com, Turin: Sepanjang karirnya di lapangan hijau, sejumlah gelar telah diraih David Trezeguet, baik ketika masih bermain bersama AS Monaco maupun dengan klub yang kini tetap diperkuatnya sejak 2000 lalu, Juventus.

Tidak hanya gelar Ligue 1 dan trofi Serie A Italia yang berhasil digondol penyerang berpostur 190 cm ini. Trezeguet memberi kontribusi di balik keberhasilan Timnas Prancis menjadi jawara Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000.

Namun, tetap ada yang kurang. Selama 15 musim berkecimpung di kompetisi Eropa, tak satu kali pun Trezeguet mengangkat trofi Liga Champions, simbol tertinggi dalam kompetisi antarklub di Benua Biru. Paling banter, Trezeguet bersama Bianconeri, julukan Juventus, tampil di partai pamungkas. Yaitu, di musim 2002-2003.

Sayang, Trezeguet menjadi salah satu dari tiga pemain Juve yang gagal mengeksekusi tendangan penalti dengan sempurna. Alhasil, AC Milan yang tampil sebagai juara. “Saya ingin meraih sesuatu (gelar) bersama (Ciro) Ferrara. Liga Champions merupakan target utama sepanjang saya berkarir,” tegas Trezeguet seperti yang dikutip Goal Italia.

Juventus akan memulai kiprahnya di ajang Liga Champions musim ini dengan menjamu juara kompetisi Ligue 1, Bordeaux, dalam partai perdana penyisihan Grup A yang akan digelar di Grande Olimpico, Turin, Selasa (15/9) besok. “Partai pertama selalu berjalan dengan sulit. Apalagi, sejauh ini Bordeaux mampu menampilkan permainan sepakbola yang mengesankan,” pujinya.

Lebih lanjut, Trezeguet kembali memberi kesan kepada publik jika ia telah membuang jauh-jauh keputusan untuk meninggalkan Turin di akhir musim. Gelar Liga Champions tentunya bakal mampu mengubah isi benak striker berusia 31 tahun itu.

“Banyak hal telah berubah dalam benak saya. Melihat gol di laga lawan Lazio mungkin jadi pertanda bahwa saya tidak akan berganti kostum. Saya telah mengevaluasi apa yang kira-kira jadi terbaik bagi saya, yang terbaik untuk mengakhiri karir saya di sini. Saya telah membicarakannya dengan (Alessandro) Del Piero,” pungkasnya. (MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini