Sukses

Di Manor, Rio Haryanto Bakal Dibantu Eks Pesaing Schumacher

Rio Haryanto diyakini tidak bakal mengalami kesulitan beradaptasi di Formula1 (F1) musim 2016.

Liputan6.com, Barcelona - Rio Haryanto diyakini tidak bakal mengalami kesulitan beradaptasi di Formula1 (F1) musim 2016. Ternyata di tim Manor nanti, ia akan didampingi salah satu pembalap legendaris F1, David Coulthard.

Bagi para pecinta balap, nama Coulthard tidak asing lagi. Ia merupakan pesaing berat Michael Schumacher di era 2000-an.

Baca Juga

  • Erick Thohir Ungkap 3 Rencana Besar Untuk Inter
  • Pembalap Jepang Susul Rio Haryanto ke F1
  • Dipecat MU, Van Gaal Dijanjikan Liburan Keliling Dunia


Duetnya bersama Mika Hakkinen mampu membuat McLaren meraih gelar juara dunia konstruktor pada tahun 1998. Ia juga meraih peringkat ketiga di klasemen akhir pembalap pada tahun 2000.

Puncak prestasi diraih Coulthard pada tahun 2001. Ia finis di posisi runner-up pada klasemen akhir, berbeda 58 poin dari Schumacher yang menjadi kampiun. Selepas meninggalkan F1 pada tahun 2008, Coulthard tidak pernah jauh dari dunia balap. Ia pernah menjadi penasihat bagi tim Red Bull Racing.

Musim ini, ia direkrut Manor khusu untuk menjadi mentor bagi Rio Haryanto. Pengalamannya sebagai pembalap yang menggunakan mesin Mercedes bisa membuat Rio Haryanto belajar banyak darinya.

Ia juga bakal bekerja bersama Pat Fry dan Dave Ryan yang sudah lama dikenalnya di Mclaren. Tentu kita berharap Coulthard membantu Rio Haryanto meraih poin perdananya di F1 tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini