Sukses

Tak Ada Kata Menyerah dalam Kamus Real Madrid

Masih tersisa 13 pertandingan La Liga.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid belum menyerah. Meski kini tertinggal sembilan angka dari Barcelona, Los Blancos tetap akan berjuang mati-matian mengejar Lionel Messi dan kawan-kawan.

Baca Juga

  • 5 Rekrutan Terburuk Guardiola di Barcelona
  • Dipecat MU, Van Gaal Dijanjikan Liburan Keliling Dunia
  • Dikabarkan Latih MU, Ini Tanggapan Mourinho

Madrid harus puas bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Malaga pada lanjutan pertandingan La Liga di Estadio La Rosaleda, Minggu (21/2/2016).  Dengan hasil tersebut, Madrid berada di peringkat tiga klasemen dengan 54 poin.

Dengan 13 pertandingan sisa, rasanya sulit bagi Madrid mengejar Barca. Apalagi pasukan Luis Enrique begitu konsisten sejak awal musim. Namun begitu,  pelatih Madrid, Zinedine Zidane memastikan pasukannya akan berjuang sampai titik darah penghabisan.
Real Madrid (Reuters)
"Kami sama sekali tidak harus mengucapkan selamat tinggal kepada La Liga, meskipun sekarang lebih sulit," kata Zidane, seperti dilansir Football Espana, Senin (22/2/2016).

"Kami tidak akan pernah menyerah karena masih ada banyak poin yang bisa didapat di sisa musim. Ada banyak poin yang dipertaruhkan untuk bisa mengejar mereka," ujar pelatih asal Prancis ini.

Hal senada dikatakan Kapten Sergio Ramos. Ia dengan tegas menolak untuk menyerah dalam perburuan gelar juara La Liga musim ini. Ramos dan rekan-rekannya akan terus berjuang hingga pertandingan terakhir.

"Sementara ini secara hitungan matematis sulit meraih  juara, namun kami akan terus berjuang," kata Ramos.

"Kami akan mencoba untuk memastikan hal itu tidak terjadi lagi [kehilangan poin], karena satu kesalahan lagi, liga akan berakhir," ujar Ramos.
Real Madrid (Reuters)
Ramos mengatakan dirinya sudah bertahun-tahun membela Madrid. Dan, dia pernah measakan keadaan yang lebih buruk.

"Kami pernah dalam posisi yang sama dan kami terancam kehilangan La Liga, tapi yang terjadi sebaliknya," kata Ramos. "Dalam sepak bola apapun bisa terjadi, Anda harus memiliki harapan," Ramos mengakhiri.
Real Madrid (Reuters)

Selain La Liga, Madrid masih memiliki peluang juara di Liga Champions. Los Blancos kini telah meletakkan satu kaki di babak perempat final, setelah mengalahkan AS Roma 2-0 di Olimpico pada leg pertama babak 16 besar, pekan lalu.

Ini adalah musim berliku bagi Madrid. Los Blancos tersingkir dari Copa del Rey karena kesalahan administrasi. Tak lama berselang, Pelatih Rafael Benitez dipecat dan digantikan Zinedine Zidane. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini