Sukses

16 Besar Liga Champions: 5 Fakta Menarik Arsenal Vs Barcelona

Arsenal akan menjamu Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2015/16.

Liputan6.com, Jakarta - Raksasa Liga Spanyol, Barcelona akan bertandang ke markas Arsenal, Stadion Emirates, Rabu, 24 Februari 2016. Kedua tim akan bertemu pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Dalam dua edisi babak 16 besar Liga Champions sebelumnya, Barca selalu memetik kemenangan di Tanah Inggris. Pada fase yang sama, Barca menekuk Manchester City dua edisi berturut-turut. 

Namun tren positif ini tidak berlaku saat Barca bertemu Arsenal. Meski akhirnya melaju ke babak berikutnya, Tim asal Cataluna itu harus berjuang keras setiap bertandang ke Stadion Emirates.

Barcelona sendiri merupakan pimpinan klasemen Grup E dengan koleksi 14 poin dari 6 laga dan menjadi satu dari dua tim yang belum terkalahkan di penyisihan grup Liga Champions musim ini. Selama fase grup, Lionel Messi mengemas satu kemenangan dan dua seri di kandang lawan.

Sejumlah fakta menarik lainnya juga tersaji jelang duel Arsenal Vs Barcelona. Berikut ini adalah 5 di antaranya yang berhasil dikumpulkan Liputan6.com dari berbagai sumber:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Fakta Menarik Lainnya

1. Terakhir kali bertandang ke Emirates pada babak 16 besar Liga Champions 2010/11, Barca menelan kekalahan 1-2 dari tuan rumah. Namun Lionel Messi dan kawan-kawan berhasil lolos ke babak perempat final setelah di leg kedua berbalik unggul dengan skor 3-1 di Nou Camp.

2. Pada musim sebelumnya, kedua tim juga sempat bertmu di babak perempat final. Lagi-lagi, Barca harus bekerja keras setelah di leg pertama ditahan imbang 2-2 oleh The Gunners di Emirates. Barcelona akhirnya melaju ke babak semifinal setelah di leg kedua menang dengan skor 4-1.

3. Dalam tiga edisi Liga Champions sebelumnya, Arsenal selalu kalah di leg pertama babak 16 besar. Arsenal kini berjuang lagi untuk melaju ke babak perempat final setelah terakhir kali menyentuh babak tersebut pada musim 2010 lalu. Sedangkan rekor kandang The Gunners saat menjamu tim-tim La Liga mencatatkan delapan kemenangan, 3 kali serti, dan dua kali kalah. 

4. Barcelona tengah berusaha mencapai babak perempat final kesembilan secara beruntun di Liga Champions. Sejauh ini, rekor tandang Barca ke Tanah Inggris tidak terlalu fantastis, yakni 8 kemanangan, 8 hasil imbang, dan 14 kali kalah.  Begitu juga dengan hasil dua leg menghadapi tim-tim Inggris di turnamen UEFA. Hingga saat ini Barca mencatat 13 kali menang dan 10 kali kalah.

5. Barcelona dan Arsenal juga pernah bertemu di babak final Liga Champions 2006. Saat itu, Barca menang dengan skor 2-1.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Terkini