Sukses

6 Raksasa dan Kurcaci Sepak Bola Dunia

Sederet pemain terkenal karena terlalu tinggi sampai melewati tiang gawang dan yang lainnya malah bisa bermain lincah karena seukuran bocah.

Liputan6.com, Jakarta - Sepak bola difavoritkan karena banyak hal. Pertama, tentu karena permainan menarik yang ditampilkan di atas lapangan dari para pemain berbakat. Selain itu, sebuah laga menjadi ramai dibicarakan karena pemainnya punya postur tubuh yang khas.

Sederet pemain ini terkenal karena terlalu tinggi sampai melewati tiang gawang dan yang lainnya malah bisa bermain lincah karena seukuran bocah. Dari Eropa Timur hingga dataran Tiongkok, berikut pemain yang dinobatkan sebagai pemain tertinggi dan terpendek sedunia.

Baca Juga

  • 5 Fakta Menarik Usai Chelsea Bantai City
  • Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Pekan Ini
  • 5 Momen Memalukan Chelsea Era Abramovich

1. Kristof Van Hout (2,08 meter)



Kristof Van Hout lahir di Lommel, Belgia pada 9 Februari 1987. Saat ini, Van Hout yang  berposisi sebagai penjaga gawang bermain untuk klub K.V.C. Westerlo. Pada musim 2012/12, dia ikut merasakan juara Piala Belgia bersama KRC Genk sebelum dilepas ke Liga India Delhi Dynamos.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain-pemain Menjulang

2. Yang Changpeng (2,06 meter)



Yang Changpeng adalah pemain Tiongkok yang bermain sebagai striker. Lahir pada tanggal 1 Mei, 1989, dia menghabiskan masa mudanya di klub Wuhan Guanggu dari tahun 2005 sampai 2007. Pada bulan Oktober 2006 dia menjalani trial dengan klub Bolton wanderers dalam sebulan masa percobaan. Sejak 2015 lalu, dia hanya membela klub divisi kedua Yinchuan Helanshan.

3. Vanja Ivesa (2,06 meter)

Vanja Ivesa. (sumber: soccernews.nl)

Vanja Ivesa adalah kiper asal Kroasia kelahiran Yugoslavia 38 tahun silam. Meski tak lagi muda, Ivesa masih tetap aktif bermain dan saat ini tercatat membela klub NK Istra 1961. Dia pernah mencoba peruntungan keluar Eropa pada musim 2002/03 di Liga Australia bersama Sydney United.

3 dari 3 halaman

Yang Terpendek

4. Jafal Rashed Al-Kuwari (1,55 meter)



Jafal Rashed Al-Kuwari adalah mantan pemain sepakbola Qatar yang lahir pada tanggal 27 September 1972. Ia bermain sebagai gelandang di Al Sadd, tim satu-satunya dia bela sepanjang karier profesionalnya. Antara tahun 2000 dan 2002, Al-Kuwari membuat 14 caps di tim nasional Qatar dan mencetak 4 gol.

Dia pensiun dari sepak bola profesional pada tahun 2009 dalam laga persahabatan melawan AC Milan dan sejak saat itu jadi manajer serta juru bicara tim. Terkadang, dia masih bermain untuk tim sepak bola pantai Qatar.

5. Élton Jose Xavier Gomes (1,57 meter)



Pemain asal Brasil ini memulai karier di tim junior Corinthians dan mulai debut dengan tim senior pada 2004. Dua musim kemudian, Elton hijrah ke Eropa untuk memperkuat Steaua Bucharest (Rumania). Pemain 29 tahun ini berposisi sebagai gelandang serang dan sekarang membela Al-Fateh, tim Arab Saudi.

6. Daniel Villalba (1,57 meter)



Daniel adalah striker 23 tahun yang memulai karier bersama klub Argentina River Plate. Lahir di Caá Catí, Corrientes, Somalia, dia sempat bermain bersama timnas U-17 pada 2009 silam dengan mengoleksi 8 penampilan dan 3 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini